Gelar Bukber, Kaukus Perempuan Muslim Jaktim Rapatkan Barisan

Selasa, 18 April 2023 - 11:48 WIB
loading...
Gelar Bukber, Kaukus Perempuan Muslim Jaktim Rapatkan Barisan
Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jaktim menggelar buka puasa bersama para anggota untuk menguatkan barisan di Hotel Balairung, Jakarta Timur, Senin (17/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jaktim menggelar buka puasa bersama (bukber) para anggota untuk menguatkan barisan. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Balairung, Jakarta Timur, Senin (17/4/2023).

Korwil Kaukus Perempuan Muslim Ganjar Pranowo Jaktim Umu Sholihah mengatakan acara itu diiisi dengan tausiah islami dan berbagai macam seni religi. "Kegiatan hari ini adalah rangkaian bukber untuk seluruh komunitas yang masuk ke dalam Kaukus Perempuan Muslim, khususnya di Jakarta Timur," kata Umu.

Umu berharap kaukus ini dapat mewadahi para perempuan, khususnya ibu-ibu yang ada di Jakarta Timur. Baik dalam pemberdayaan secara ekonomi, sosial, pendidikan, dan lain sebagainya.

Saat acara para relawan memberikan secarik kertas permintaan saran kepada seluruh peserta yang hadir untuk memberikan masukan kepada Ganjar Pranowo. Nantinya aspirasi itu akan menjadi masukan yang akan didengar dan dicarikan solusinya bersama sehingga suara rakyat itu dapat terealisasi.

Ganjar dianggap sukses karena telah mendengarkan aspirasi kaum perempuan selama menjabat jadi gubernur Jateng. "Beliau pemimpin yang concern terhadap kebutuhan para perempuan. Ini dibuktikan saat beliau memimpin di Jawa Tengah," lanjutnya.

Nia, salah seorang peserta menilai kegiatan itu sangat menyenangkan dan menghibur. Mereka sesama komunitas perempuan bisa saling mengenal dan bertukar pikiran.

"Acaranya menyenangkan banget. Alhamdulillah kita semua terhibur, terus sukses selalu buat Bapak Ganjar Pranowo. Semoga doa dan harapan para wanita yang diundang ke sini dapat tercapai," katanya.

Dia juga menuliskan harapannya untuk Ganjar Pranowo. Nia berharap apa yang ditulisnya itu suatu saat bisa terwujud. "Semoga (Ganjar Pranowo) menjadi Presiden yang memakmurkan rakyatnya, khususnya para wanita di Indonesia ini," katanya.

Acara tersebut juga sebagai bentuk konsolidasi agar para arelawan makin bersatu. Di akhir acara, para relawan dan peerta mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)