H-7 Lebaran, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama Meningkat 30,6%

Sabtu, 15 April 2023 - 11:19 WIB
loading...
H-7 Lebaran, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama Meningkat 30,6%
Memasuki H-7 Lebaran volume kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama mulai mengalami peningkatan sejak kemarin. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Volume kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama mulai mengalami peningkatan sejak kemarin. PT Jasa Marga (Persero) mencatat peningkatan kendaraan untuk arus mudik Lebaran 2023 mencapai 30,6% pada Jumat, 14 April 2023.

“Kalau kami melihat beberapa hari kebelakang ya memang ada peningkatan di Gerbang Tol Cikampek Utama, jadi sudah terlihat ada peningkatan sekitar 30,6% kemarin yang menuju ke arah Trans Jawa,” ungkap Corcomm & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana dalam Dialog Polemik MNC Trijaya, Sabtu (15/4/2023).

Meski begitu, Lisye menuturkan, arus lalu lintas (lalin) masih terpantau normal. Bahkan, untuk arah Bandung di bawah normal.


“Yang agak tinggi ke arah Merak di hari Kamis lalu. Jumlahnya naik 21% dibandingkan Jumat kemarin hanya 2%. Jadi memang sudah mulai ada beberapa peningkatan mungkin ke arah Trans Jawa dan ke arah Merak,” tutur Lisye.

“Pada Kamis dan Jumat kearin ada kenaikan 5% untuk ke arah Trans Jawa,” lanjut Lisye. Menurut dia, kendaraan yang mendominasi Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Utama masih untuk Golongan I yakni sedan, mobil jip, pikap atau truk kecil, dan bus. Sementara itu, untuk Golongan 2 hingga 5 terpantau lebih banyak masuk ke arah Jakarta.

“Walaupun sudah ada sedikit kenaikan volume kendaraan, namun lalu lintas terpantau masih ramai lancar belum ada antrean-antrean yang cukup signifikan jadi masih aman-aman,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)