PSMTI Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim serta Berikan Edukasi Makanan Bergizi

Sabtu, 15 April 2023 - 10:14 WIB
loading...
PSMTI Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim serta Berikan Edukasi Makanan Bergizi
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar program buka puasa bersama anak yatim di Masjid Babah Alun, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar program buka puasa bersama anak yatim di Masjid Babah Alun, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, 14 April 2023. Tak hanya itu PSMTI juga memberikan edukasi makanan Sehat dan bergizi.

Wakil Ketua Umum PSMTI Departemen Sosial & Lingkungan Hidup, Oey Lusiana mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama ini dilakukan atas kolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) dan FKIK Ukrida ahli gizi sebagai program kegiatan PSMTI yang utama di bulan suci Ramadan.

"Ini merupakan rangkaian program rutin PSMTI selama di bulan Suci Ramadan yang bersamaan dengan kegiatan berbagi takjil dan donor darah. Kami terus berkegiatan sosial sesuai dengan arahan Ketua Umum PSMTI Bapak Wilianto Tanta, untuk saling memberi dan mengasihi kepada sesama umat manusia," kata perempuan yang akrab disapa Lusi Oey.

Lusi Oey menuturkan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, aksi ini menjadi salah satu dukungan dan perhatian dari PSMTI untuk masa depan anak-anak.

Menurut Lusi Oey, bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah. Maka, sudah sepatutnya sebagai sesama manusia kita harus saling tolong-menolong untuk memberikan manfaat salah satunya lewat berbagi.

"Momen yang sangat istimewa untuk melakukan kebaikan dengan berbagi. Mudah-mudahan kita bisa meraih banyak kebaikan di bulan yang penuh berkah ini," tuturnya.


Ketua Harian I PSMTI, Peng Suyoto menambahkan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan PSMTI seluruh Indonesia.

"Hari ini kita berbagi kasih dengan saudara-saudara kita, anak-anak yatim maupun anak-anak yang berada di sekitar Masjid Babah Alun. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi juga merupakan amanah dari Munas dan Rakernas PSMTI melaksanakan bakti sosial di setiap hari raya keagamaan, khususnya di bulan Ramadan yang mana penduduk kita lebih banyak membutuhkan bantuan," kata Peng Suyoto.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PSMTI di 30 Provinsi lebih dari 300 Kabupaten/Kota dan Kecamatan, diharapkan bisa diikuti juga oleh Organisasi Masyarakat lainnya agar dapat berbagi Ä·asih dengan masyarakat yang kurang mampu.

Pada kegiatan buka puasa bersama ini, diketuai oleh Dewi Zhou sebagai PIC acara dengan menyiapkan 200 pax bungkusan berupa makanan dan kebutuhan pokok lainnya beserta angpao untuk dibagikan kepada anak-anak yatim.

Turut hadir, Jusuf Hamka selaku pendiri Masjid Babah Alun, Ketua PSMTI Harian I Peng Suyoto, Wasekum Sudiono Chung, Dr Lucyana Spesialis Ahli Gizi, beserta jajaran pengurus PSMTI Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)