Rapat Badan Pengurus Lengkap Perdana, HIPMI Gelar Bukber dan Santuni 100 Anak Yatim

Sabtu, 15 April 2023 - 02:03 WIB
loading...
Rapat Badan Pengurus Lengkap Perdana, HIPMI Gelar Bukber dan Santuni 100 Anak Yatim
BPP HIPMI menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPP HIPMI ) periode 2022-2025 yang dinahkodai Akbar Himawan Buchari (AHB) menggelar rapat badan pengurus lengkap perdana, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023). Kegiatan itu sekaligus buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim.

Acara buka puasa bersama ini merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan setiap tahun oleh BPP HIPMI dengan tujuan agar momentum Ramadan dapat mempererat tali silaturahmi antarsesama kader maupun dengan para senior.

Ketua panitia kegiatan, Alvin Kennedy, mengatakan, spirit Ramadan sebagai bulan suci yang penuh magfirah dan ampunan harus betul-betul diimplementasikan secara totalitas lewat aksi-aksi sosial, sebagaimana tema yang diangkat, yakni Ramadhan Totalitas, Kuatkan Solidaritas.

Lewat momentum ini HIPMI mencoba merayakannya dengan membagikan santunan kepada 100 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Jakarta.



Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dalam sambutannya menyatakan, HIPMI sebagai organisasi pengusaha muda harus menjadi bagian penting dalam setiap momentum. Dengan demikian kehadiran HIPMI bisa memberi dampak terhadap sekitar.

"Momentum Ramadan harus kita jadikan spirit dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan terus menebar kasih sayang dan keberkahan antar sesama," kata Akbar.

"Saya mengajak seluruh keluarga besar HIPMI, baik yang hari ini tergabung di BPP maupun BPD dan BPC, mari kita satukan visi, dan menjadikan organisasi yang kita cintai bersama ini sebagai organisasi yang bermanfaat buat bangsa dan rakyat Indonesia," lanjut Akbar.

Kegiatan buka puasa bersama ini terlebih dahulu diawali dengan pembukaan rapat badan pengurus lengkap (RBPL) perdana pascapelantikan pengurus BPP HIPMI periode 2022-2025 pada 22 Februari 2023 lalu. Sebanyak 12 Ketua Bidang hadir dalam RBPL ini, ditambah dengan unsur Kesekjenan dan Kebenduman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)