Mata Bersinar, Binatang yang Hebohkan Depok Diyakini Seekor Musang

Senin, 20 Juli 2020 - 19:00 WIB
loading...
Mata Bersinar, Binatang yang Hebohkan Depok Diyakini Seekor Musang
Binatang mirip babi yang menghebohkan warga Depok diyakini hanyalah seekor musang.Foto/Istimewa/IG @depok24jam
A A A
DEPOK - Sejak viral beberapa hari lalu soal rekaman video berisi binatang menyerupai babi, ada kalangan yang menyebut bahwa binatang itu adalah musang. Seperti diungkapkan Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok Denny Romulo.

Denny meyakini bahwa binatang itu adalah musang berukuran jumbo sehingga sekilas mirip seperti babi. “Kita sudah kroscek ke beberapa orang dan lurah di sana, mirip musang terkait pemberitaan babi berkeliaran," katanya ketika dikonfirmasi, Senin (20/7/2020).

Denny menuturkan, musang jumbo itu milik salah satu warga yang kini sudah pindah. Warga itu bernama Bang Melet yang sempat tinggal di RT 2/11. "Sudah tiga tahun lalu pindah. Namanya Bang Melet, pindah ke Yogyakarta," tuturnya. (Baca: Heboh, Binatang Mirip Babi Berkeliaran di Permukiman Warga Depok)

Dia melanjutkan, Bang Melet memiliki musang sebanyak empat ekor berukuran besar. "Musangnya memang ukuran jumbo/besar. Pernah terlihat di Cakalele, musangnya walau gendut tapi lincah," ujarnya.

Menurut Denny, mata babi tidaklah bersinar di malam hari. Sedangkan dalam rekaman terlihat kalau mata binatang itu bersinar sehingga dia meyakini benar bahwa binatang itu bukanlah babi. “Kalau babi, matanya tidak bersinar di malam hari. Kalau musang, punya kemampuan mata seperti kucing," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)