Warga Sunter Agung Bikin Mural Binatang hingga Pemandangan

Senin, 24 Januari 2022 - 03:50 WIB
loading...
Warga Sunter Agung Bikin Mural Binatang hingga Pemandangan
Warga di lingkungan RW 17 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara membuat lukisan mural di tembok sepanjang 50 meter. Foto/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga di lingkungan RW 17 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara membuat lukisan mural di tembok sepanjang 50 meter. Hal ini dilakukan untuk memperindah lingkungan setempat.

Ketua RW 17 Kelurahan Sunter Agung Sucinto Kanti mengatakan lukisan mural dilukis di sepanjang dinding sebelum pintu masuk sampai setelah pintu masuk tentang keindahan flora dan fauna. "Tentang keindahan alam sekitar. Isinya pemandangan, bunga, tumbuh-tumbuhan, sampai dengan binatang dilukis sepanjang dinding pintu masuk," kata Sucinto saat dikonfirmasi, Minggu (23/1/2022)

Dikatakan Sucinto, setelah selesai mural dikerjakan warga RW 17 khususnya dan warga Sunter Agung umumnya akan lebih mencintai keindahan alam termasuk seni. "Tentu saja dalam kondisi pandemi seperti ini dapat menambah imun warga," terangnya.





Sementara itu, Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan mural ini adalah hasil kolaborasi. "Hasil kolaborasi antara PPSU (Petugas Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Sunter Agung dengan warga RW 17 untuk menambah keindahan lingkungan sekitar," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)