Di Hadapan Ribuan Mahasiswa UI di Kampus Depok, Maruarar Bicara Kepemimpinan dan Demokrasi

Kamis, 13 April 2023 - 22:05 WIB
loading...
Di Hadapan Ribuan Mahasiswa UI di Kampus Depok, Maruarar Bicara Kepemimpinan dan Demokrasi
Tokoh pemuda Maruarar Sirait menjadi pembicara pada seminar bertema Menggagas Kepemimpinan Nasional dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045 di Kampus UI Depok, Kamis (13/4/2023). Foto: Ist
A A A
DEPOK - Tokoh pemuda Maruarar Sirait mengungkapkan pentingnya kepemimpinan dan demokrasi masa depan. Itu disampaikan Maruarar di depan ribuan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pada seminar nasional LPDP UI.

Menurut dia, kepemimpinan masa depan harus memiliki karakter dan mampu menjaga kepercayaan. Karakter itu harus dibangun sejak awal termasuk saat di bangku kuliah. Karakter akan mampu bertahan dalam situasi apa pun.
Baca juga: Maruarar Sirait Ajak OKP Cegah Politik Identitas di Pemilu 2024

"Kalian harus memiliki karakter karena dengan karakter yang kuat jika dihadapkan pada situasi apa pun tidak akan berubah," ujar Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait di Kampus UI Depok, Kamis (13/4/2023).

Dia menyinggung soal perjalanan demokrasi Indonesia yang penuh tantangan. Karena itu, dia mengajak mahasiswa terus mengawal demokrasi. Apalagi menjelang Pemilu saat ini harus dikawal semua pihak.

Menurut dia, mahasiswa LPDP adalah mahasiswa-mahasiswa terpilih. Pasalnya, tidak banyak yang bisa menjadi bagian dari LPDP karena memiliki regulasi pendaftaran yang ketat.

"Jadilah pemuda pelopor. Kalian harus suarakan dan cerdaskan pemilih. Cek integritasnya, nggak boleh fitnah, dan black campaign," ucap Ara.

Seminar bertemakan "Menggagas Kepemimpinan Nasional dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045" juga dihadiri Ketua Komisi I DPR Meutia Hafid dan dibuka oleh Staf Khusus Rektor Bidang Kerjasama Industri dan Pendidikan Universitas Indonesia Prof M Lutfi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)