Putin Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS

Kamis, 17 Desember 2015 - 22:10 WIB
Putin Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS
Putin Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, memberikan dukungannya kepada calon Presiden Amerika Serikat asal Partai Republik, Donald Trump. Menurut Putin, Trump adalah sosok yang berbakat dan sosok pemimpin sejati.

"Dia adalah orang yang cerdas serta berbakat dan tidak mempunyai keraguan dalam dirinya. Dia adalah pemimpin sejati dalam pemilu Presiden AS," kata Putin kepada wartawan dalam konferensi pers tahunannya seperti dilansir dari TASS, Kamis (17/12/2015).

Putin juga memuji pernyataan Trump yang menyatakan kesiapannya untuk membawa hubungan kedua negara ke tingkatan yang lebih dalam jika terpilih menjadi presiden AS.

"Dia mengaku ingin mencapai tingkatan yang lebih dalam ketika berhubungan degan Rusia. Apa yang bisa kami lakukan untuk menyambut hal itu? Tentu saja kami menyambut hal itu," kata Putin.

Meski begitu, Putin menegaskan, Moskow siap dan ingin mengembangkan hubungan dengan Washington, siapa pun presidennya nanti. "Siapa pun presiden baru AS, kami siap dan ingin mengembangkan hubungan kami dengan AS," kata Putin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)