Pj Gubernur DKI Minta Pemudik Tak Bawa Sanak Saudara ke Ibu Kota

Selasa, 11 April 2023 - 19:18 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Minta Pemudik Tak Bawa Sanak Saudara ke Ibu Kota
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar warga yang mudik untuk tidak membawa sanak saudara kembali ke Ibu Kota. Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta agar warga yang mudik untuk tidak membawa sanak saudara kembali ke Ibu Kota. Dinas Kependudukan bersama Satpol PP diperintahkan memberitahukan hal ini kepada warga yang mudik.

Permintaan ini disampaikan Heru dalam Apel Kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta jelang Hari Raya Idulfitri di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023). Apel kesiapsiagaan itu dilakukan bersama tiga matra yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI dan Gulkarmat.

Heru Budi meminta kepada tiga matra tersebut untuk bisa memberikan imbauan kepada warga yang ingin mudik agar bisa memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman.

“Tolong ingatkan kepada warga yang pulang kampung untuk mewaspadai rumah, harus dalam keadaan aman. Aman dari bahaya kebakaran dan juga aman dari pencurian,” kata Heru.

Bawa: Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI, Dishub: Mayoritas Wong Wonogiri

Heru juga mewanti-wanti para jajarannya untuk mewaspadai kegiatan masyarakat di tempat wisata. Selain itu, Heru meminta agar Dishub dan Satpol PP DKI berdampingan untuk menyapa warga yang berada di perkampungan agar merasa aman.

“Jadi Satpol PP dan Dishub bisa keliling ke gang-gang, kampung-kampung menyapa, atau pun dengan melihat mereka (warga) merasa aman,” ujarnya.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu meminta agar Dinas Kependudukan bersama Satpol PP untuk memberitahukan kepada warga yang mudik untuk tidak membawa sanak saudara kembali ke Ibu Kota.

“Kalau nanti di dalam proses kembalinya masyarakat kembalinya ke Jakarta, dari Dinas Kependudukan bersama Satpol PP mungkin bersama Dishub juga untuk bisa menjaga atau memberitahukan kepada warganya untuk tidak kembali membawa kolega,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)