Ketiduran di Musala, Jemaah Salat Subuh Ini Kehilangan Motor

Selasa, 11 April 2023 - 13:23 WIB
loading...
Ketiduran di Musala, Jemaah Salat Subuh Ini Kehilangan Motor
Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor ditangkap warga dan kini meringkuk di sel Polsek Cibinong. Foto: Dok Polisi
A A A
JAKARTA - Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) berinisial I (28), ditangkap warga di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor . Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Cibinong.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan, pencurian itu terjadi pada Senin 10 April 2023. Awalnya, korban yang selesai melaksanakan Salat Subuh tertidur di dalam musala hingga siang hari.

"(Korban) tertidur di musala hingga siang hari dan baru menyadari motor miliknya yang terparkir di samping musala tidak ada," kata Waluyo dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Korban sempat mengira bahwa sedang disembunyikan oleh teman-temannya. Tetapi, setelah dicari-cari motor korban tidak kunjung ditemukan.

"Korban sendiri baru memastikan motornya tersebut telah hilang setelah melihat foto dan video rekaman CCTV aksi pencurian motor miliknya yang beredar di grup WhatsApp warga," jelas Waluyo.



Dari rekaman tersebut, terdapat warga mengenali terduga pelaku pencurian. Selanjutnya, korban bersama warga mendatangi rumah terduga pelaku dan menemukan motornya di dalam rumah.

"Kami menerima informasi tersebut langsung mendatangi rumah terduga pelaku," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengatakan, pelaku sudah ditangkap dan berada di sel Polsek Cibinong. Adapun motor tersebut rencananya akan dibawa untuk mudik Hari Raya Idulfitri.

"Itu (motor) mogok, mau dibawa mudik ke Garut, mau dikirim motornya itu. Jadi di CCTV-nya itu dia (pelaku) lagi dorong. Apakah dia pelaku utama atau emang dia yang 480 (penadah)-nya, kita masih pendalaman," ucap Yunli.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)