Hilang 12 Tahun, Polisi Kembalikan Sepeda Motor Milik Tuyahman

Sabtu, 13 November 2021 - 14:41 WIB
loading...
Hilang 12 Tahun, Polisi Kembalikan Sepeda Motor Milik Tuyahman
Hilang 12 tahun dicuri, Polisi kembalikan sepeda motor milik Tuyahman. Foto : Dok Polres Pelabuhan Tanjung Priok
A A A
JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengembalikan sepeda motor ke pemiliknya setelah menghilang dicuri selama 12 tahun silam di Kalibata, Jakarta Selatan. Kini, sepeda motor yang hilang pada tahun 2009 itu kembali lagi ke pemiliknya.

”Kejadian motor korban hilang tahun 2009 saat motor korban sedang parkir di warung daerah Kalibata Jakarta Selatan.Korban sudah membuat laporan ke Polsek Pancoran,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Sang Ngurah Wiratama, Sabtu (13/11/2021).

Wiratama mengungkapkan terungkapnya motor tersebut barang curian, ketika petugas sedang berpatroli melakukan pengamanan situasi kamtibmas. Saat menjalankan tugasnya, aparat melihat dua orang warga sedang kesulitan mendorong motor.


Petugas pun langsung bergerak untuk membantu warga tersebut. Namun dalam perjalanannya, petugas sudah melihat gerak-gerik mencurigakan dari orang itu. Ternyata setelah diperiksa, kendaraan roda itu ternyata hasil curian.

”Petugas awalnya melihat dua orang laki-laki yang sedang mendorong sepeda motor, anggota menawarkan bantuan. Tetapi setelah berkomunikasi, gerak-gerik orang itu mencurigai. Ketika dilakukan pemeriksaan sepeda motor tersebut ternyata hasil tindak pidana pencurian,” katanya.

Ketika dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok, kata dia, terduga pelaku itu ternyata tidak mampu menunjukan surat-surat kendaraan. Alhasil, polisi langsung melakukan mengamankan tersangka KS yang dalam perkara ini diduga sebagai penadah motor tersebut.

”Peran KS Ini membeli barang hasil kejahatan atau diduga tindak pidana penadahan,” ungkapnya. Setelah mengetahui motor curian, pihaknya langsung melakukan pengecekan adanya laporan polisi terhadap kendaraan yang dicuri.

Akhirnya diketemukan adanya laporan pada 2009 lalu yang dilakukan oleh korban sekaligus pemilik motor itu bernama Tuyahman. Setelah dipanggil ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok, polisi memeriksa surat-surat motor itu, dan ternyata korban mampu memberikannya dengan benar dan lengkap. Demi mempercepat pengembalian motor korban, telah dibuatkan laporan polisi baru. Kendaraan itupun kini telah kembali ke pemilik aslinya.

Sementara pemilik motor yang dikembalikan polisi, Tuyahman mengaku sangat senang motornya yang telah lama hilang kini telah kembali lagi. Ia pun berterima kasih ke Polres Pelabuhan dan mengimbau kepada masyarakat untuk melapor ke polisi apabila mengalami hal serupa.

”Alhamdulillah motor saya yang telah hilang selama kurang lebih 12 tahun telah ditemukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan telah diserahkan kembali kepada saya. Dan saya menyarankan kalau kita kehilangan kita lapor polisi,” kata Tuyahman saat menerima motornya di Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)