Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penipuan Barcode Stiker QRIS di Masjid

Selasa, 11 April 2023 - 10:31 WIB
loading...
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penipuan Barcode Stiker QRIS di Masjid
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku sudah mengantongi identitas penempel stiker barcode QRIS di kotalk amal masjid. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi telah mengidentifikasi pelaku dugaan penipuan barcode stiker QRIS pada kotak amal masjid yang ada di sejumlah wilayah Jakarta. Saat ini pelaku tengah dalam pengejaran.

"Iya (pelaku) sudah teridentifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (11/4/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah mengetahui profil pelaku tersebut. Pihaknya akan menyampaikan keterangan lebih lanjut siang hari ini."Nanti siang kita sampaikan bersama-sama Direktur Krimsus PMJ," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menukar barcode QRIS yang berada di kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Kebayoran Baru dan Masjid Nurullah Kalibata City, Jakarta Selatan.



Terlihat seorang pria sudah mempersiapkan stiker barcode QRIS untuk ditempelkan di kotak amal tersebut. Dalam hal ini, pihak kepolisian mengaku sudah menerima laporan terkait adanya aksi penipuan berkedok stiker barcode QRIS kotak amal palsu yang bertuliskan 'restorasi masjid' itu.

Diduga, barcode QRIS kotak amal palsu itu ditempel di kawasan Pancoran, Kalibata, Kebayoran Baru, dan Pondok Indah Jakarta Selatan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)