Heboh Water Tank 10 Juta Liter, PDAM Depok Akan Audiensi dengan Warga

Minggu, 09 April 2023 - 19:05 WIB
loading...
Heboh Water Tank 10 Juta Liter, PDAM Depok Akan Audiensi dengan Warga
Water tank berkapasitas 10 juta liter milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok membuat heboh warga sekitar. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Water tank atau tangki air berkapasitas 10 juta liter milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok membuat heboh warga sekitar. Water tank dinilai sangat berisiko karena dekat rumah warga.

Menyikapi itu, PDAM Tirta Asasta Kota Depok bakal menggelar audiensi dengan warga sambil menunggu hasil kajian Lembaga Teknologi (Lemtek) Universitas Indonesia (UI).
Baca juga: Heboh Water Tank 10 Juta Liter PDAM Depok Dekat Rumah Warga: Terlalu Berisiko

"Kami akan melakukan audiensi dengan warga Pesona Depok Estate II sambil menunggu hasil kajian Lemtek UI terkait evaluasi dan teknis pada water tank tersebut," ujar Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Depok Sudirman, Minggu (9/4/2023).

Hasil evaluasi Lemtek UI akan ditindaklanjuti terlebih dahulu. Menurutnya, water tank raksasa saat ini belum beroperasi.

Water tank berkapasitas 10 juta liter milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok berisiko karena berada di tengah permukiman Pesona Depok Estate II, Jalan Janger Raya, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.

Yani Suratman, warga Pesona Depok Estate II yang rumahnya hanya berjarak 7 meter dari lokasi water tank meminta agar direlokasi. "Remove water tank dipindahin sudah harga mati. Warga nggak mau terlalu berisiko. Kita datang ke sini membeli view dan kenyamanan serta keselamatan. Adanya water tank ini kita merasa tidak selamat dan tidak nyaman," ujarnya, Minggu (9/4/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)