Balapan Liar di Bintaro Bikin Resah Pengguna Jalan, 2 Remaja Ditangkap Polisi

Rabu, 05 April 2023 - 11:58 WIB
loading...
Balapan Liar di Bintaro Bikin Resah Pengguna Jalan, 2 Remaja Ditangkap Polisi
Polisi menangkap dua remaja dan satu unit motor sebagai barang bukti. Kini remaja itu berada di Polsek Pondok Aren. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG SELATAN - Sekelompok remaja pelaku balapan liar menutup ruas jalan di lampu merah Permata, Jalan Bintaro Utama Sektor 7, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Video kejadian itu diunggah ke media sosial hingga viral.

Video itu viral tak lama setelah diunggah pada Selasa 4 April 2023. Terlihat dalam video, para pelaku menghadang para pengguna jalan agar berhenti sampai aksi balapan dimulai.

Pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan. Dari data yang dihimpun, petugas berhasil mengidentifikasi sejumlah pelaku. Petugas akhirnya meringkus dua pelaku beserta sepeda motor.



"Tadi malam kebetulan kami mendapatkan informasi terjadinya balap liar di wilayah Kelurahan Pondok Jaya Bintaro dan sudah kami lakukan penangkapan terhadap dua orang saat ini kami sudah amankan," terang Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika di Tangsel, Rabu (5/4/2023).

Dilanjutkan Endy, pihaknya masih mengejar sejumlah pelaku lain yang terlibat dalam balapan liar itu. Dia pun memastikan akan menindak segala praktik balapan liar yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Tentunya kami akan mengadakan penyelidikan lebih dalam lagi terhadap pelaku-pelaku yang ada di dalam rekaman video tersebut. Imbauan kami agar hindarilah perilaku balapan liar seperti ini," jelasnya.

Aksi balapan liar sering dilakukan di sejumlah ruas jalan di kawasan Bintaro, Tangsel. Saat beraksi, sebagian pelaku berbagi peran dengan menutup ruas jalan, sedang pelaku lain bersiap menggeber gas motor untuk balapan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)