Tercebur ke Kali Ciliwung, Pekerja Bangunan Ditemukan Tewas di Radius 8,5 Km

Sabtu, 01 April 2023 - 14:19 WIB
loading...
Tercebur ke Kali Ciliwung, Pekerja Bangunan Ditemukan Tewas di Radius 8,5 Km
Tim SAR mengevakuasi mayat dari kali yang dimasukkan ke kantong jenazah. Foto: MPI/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tim Search and Rescue ( SAR ) menemukan pekerja bangunan bernama Rendi Efendi yang tenggelam di Kali Ciwung , Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Korban ditemukan kemarin siang atas upaya unsur SAR gabungan yang melakukan penyisiran pada aliran Kali Ciliwung menggunakan perahu karet," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta Tegas Fazzli melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4/2023).

Menurutnya, korban ditemukan pada radius 8,5km dari lokasi kejadian di Kali Ciliwung. Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu lantas dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat.

Pria yang juga sebagai SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR tersebut menerangkan, pihaknya bersama unsur SAR gabungan sebelumnya telah melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi dua. Tim pertama melakukan upaya pencarian menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Ciliwung hingga radius 8,5km dari lokasi kejadian.

"Kemudian tim kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Ciliwung hingga radius 8km dari lokasi kejadian," tuturnya.



Dia menambahkan, puluhan personel SAR gabungan dilibatkan dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Koramil Tebet, Damkar Jakarta Selatan, TRC BPBD DKI Jakarta, Dinas SDA DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, dan Respon Team.

Kemudian, Kelurahan Kebon Baru, FKDM, KORGAD Rescue, BMI, KSB Kebon Baru, YCNKRI, AGD DKI Jakarta, SAR MTA, dan masyarakat. Adapun korban tenggelam di Kali Ciliwung pada Kamis 30 Maret 2023 pasca terpeleset ke Kali Ciliwung saat tengah membawa besi untuk pemasangan turap di bantaran kali itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)