Pandu Tewas Tenggelam di Kali Ciliwung

loading...
Pandu Tewas Tenggelam di Kali Ciliwung
Muhammad Pandu Firgiawan (13) tewas tenggelam di Kali Ciliwung, Tangerang, Minggu (3/1/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Muhammad Pandu Firgiawan (13) tewas tenggelam di Kali Ciliwung, Tangerang, Minggu (3/1/2021). Korban saat itu tengah asyik bermain bersama teman-temannya di Kali Ciliwung, Kampung Sawah.

Diduga tidak kuasa menahan arus sungai yang deras saat berenang ke tengah kali, Pandu terseret arus dan tenggelam. Sayang, rekan-rekannya yang menolong tidak berhasil menangkapnya. Pandu pun akhirnya hilang tenggalam. (Baca juga: Terpeleset saat Mancing di Pantai, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudisman mengatakan, peristiwa itu lalu dilaporkan ke petugas.

"Setelah dilakukan pencarian di Kali Ciliwung, Jagakarsa akhirnya korban ditemukan tim SAR gabungan, sekitar pukul 17.15 WIB," kata Hendra, Minggu (3/1/2021). (Baca juga: Purnawirawan TNI Tewas Ditikam Pengunjung Kafe yang Bikin Ribut)



Korban berhasil ditemukan melalui proses penyelaman pada radius 10 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka dan keluarga korban. "Korban ditemukan sore berkat sinergi dan kerja sama tim SAR gabungan yang ada di lapangan. Selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses selanjutnya. Kami turut berbelasungkawa," ujar Hendra.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top