Pemudik Mulai Ramai Curi Start di Terminal Kalideres

Rabu, 29 Maret 2023 - 19:47 WIB
loading...
Pemudik Mulai Ramai Curi Start di Terminal Kalideres
Terminal Kalideres ramai didatangi pemudik, Rabu (29/3/2023). Mereka curi start untuk mudik ke sejumlah wilayah Sumatera dan Jawa. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Terminal Kalideres mulai ramai didatangi pemudik sejak dua hari terakhir. Mereka curi start untuk mudik ke sejumlah wilayah Sumatera dan Jawa.

Pantauan di lokasi, loket penjualan tiket bus banyak didatangi calon penumpang. Meski belum terlalu padat, namun antrean sudah terlihat di pelataran terminal.

Pengelola Terminal Kalideres juga telah melakukan berbagai persiapan menjelang musim mudik Lebaran tahun 2023.



Salah satunya dengan menyiapkan fasilitas pelayanan mudik, seperti ruang tunggu penumpang, posko kesehatan, hingga fasilitas pendukung lainnya.

"Ada layanan yang akan kita tambah, seperti pengobatan gratis. Nanti kita dibantu PMI dan Jasa Raharja," ujar Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, Rabu (29/3/2023).

Menurut Revi, jumlah pemudik sudah terlihat meningkat sejak dua hari terakhir. Rata-rata jumlah penumpang mencapai 350 orang.


Tujuan penumpang terbanyak, yakni Padang, Sumatera Barat, dan sejumlah kota di Jawa Tengah. "Diperkirakan penumpang mulai terlihat nanti di H-10 Lebaran," tukasnya.

Sementara itu, pemudik asal Madiun, Jawa Timur, Eko, mengaku, sengaja memilih mudik lebih awal bersama anak dan istrinya, untuk menghindari kemacetan.

Ia juga ingin menghindari kenaikan harga tiket bus jika pulang menjelang hari raya idulfitri. "Kalau Harga tiket sekarang itu biasanya kena Rp460 ribu. Kalau mendekati hari Lebaran, biasanya bisa kena Rp700 ribu sampai Rp800 ribu," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)