Selain LRT, Stasiun Kereta Cepat Halim Bakal Terintegrasi dengan Transjakarta

Kamis, 23 Maret 2023 - 22:50 WIB
loading...
Selain LRT, Stasiun Kereta Cepat Halim Bakal Terintegrasi dengan Transjakarta
Stasiun Kereta Cepat Halim akan terintegrasi dengan Transjakarta dan LRT. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Stasiun Kereta Cepat Halim akan terintegrasi dengan Transjakarta dan LRT. Proses pembangunan Stasiun Halim terintegrasi LRT masih berlangsung hingga kini.

Pelaksana tugas (Plt) Dirut Transjakarta, Mohamad Indrayana menegaskan bahwa Stasiun Kereta Cepat di Halim nantinya akan terintegrasi dengan halte Transjakarta.

”Jadi pastinya begini, salah satu yang menjadi peran dari Transjakarta adalah untuk mengintegrasikan moda transportasi yang ada di Jakarta, termasuk kereta cepat dengan LRT dan Tranjakarta,” kata Indrayana, Kamis (23/3/2023).



Indrayana menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan integrasi yang optimal bagi publik dalam menikmati transportasi.

Meskipun sudah memastikan ada halte di Stasiun Kereta Cepat Halim, namun dia belum bisa menjelaskan secara detail terkait koridor berapa akan digunakan.



”Pasti ada koridor yang nanti disiapkan, dari KCIC saat ini sedang dalam proses dan kitapun sudah ada MoU kesepakatan untuk dari pihak mereka akan membangun halte di dalam area stasiun ini,” jelasnya.

Transjakarta masih melakukan kajian terkait keberadaan halte dan akan terintegrasi dengan koridor berapa saja. Dengan kehadiran halte Transjakarta di stasiun kereta cepat yang ada di Halim diharapkan dapat membawa dampak positif kepada masyarakat.

”Dan tentunnya mereka juga butuh akseskan bagaimana pelanggan Trans Jakarta yang mau naik kesini juga bisa cepet sampai ke stasiun kereta cepat KCIC ini, maupun nanti pelanggan untuk segera bisa keluar dari stasiun ini,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)