Ular Sanca 4 Meter Merayap di Atap Rumah Warga di Cilincing

Kamis, 23 Maret 2023 - 18:45 WIB
loading...
Ular Sanca 4 Meter Merayap di Atap Rumah Warga di Cilincing
Seekor ular sanca muncul di atap rumah warga Jalan Malaka IV, RT 10/06, Cilincing, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seekor ular sanca muncul di rumah warga Jalan Malaka IV, RT 10/06, Cilincing, Jakarta Utara . Ular sanca sepanjang lebih dari 4 meter tersebut diketahui muncul dan merayap di atap rumah.

Pemilik rumah, B Silaban mengatakan, ular merayap di atap rumahnya pada Rabu (22/3/2023) kemarin. Binatang melata ini diduga masuk rumah melalui celah dari atap dan masuk ke plafon.

"Itu jam 7 pagi, anak laporan ada ular di genteng," kata Silaban saat ditemui di lokasi, Kamis (23/3/2023).


Warga pun menyarankan Silaban melapor ke petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara untuk mengevakuasi hewan reptil dengan tubuh bercorak batik itu.

Upaya Silaban ini tak sia-sia, petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi ular tersebut. "Ular sanca sudah diambil, panjang ular 4,5 meter sampai 5 meter, beratnya dihitung 14 kilogram," ujarnya.

Berdasarkan video amatir milik petugas pemadam kebakaran, ular berukuran besar itu juga melilitkan badannya ke pondasi kayu dari rumah tersebut. Petugas sempat kewalahan menangkap ular yang terus bergerak.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)