Ular Sanca Kembang 2 Meter Teror Warga Bantaran Kali Ancol, Ini Penampakannya

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:55 WIB
loading...
Ular Sanca Kembang 2 Meter Teror Warga Bantaran Kali Ancol, Ini Penampakannya
Warga Pademangan menangkap ular sanca 2 meter di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seekor ular sanca kembang muncul secara tiba-tiba di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, membuat heboh warga yang sedang memancing ikan di sisi sungai pada Rabu (15/3/2023) malam. Teror ular sanca tersebut kerap terjadi kepada warga setempat.

Salah satu pemancing Deden (37) mengungkapkan, kemunculan ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB malam. Diamendengar teriakan histeris seseorang soal keberadaan ular itu. ”Ada yang teriak kalau ada ular besar di dekat pintu air,” ucap Deden, Kamis (16/3/2023).



Mendengar teriakan tersebut, warga langsung berdatangan. Saat didekati, ular tersebut sedang bergeliat lantaran digulung derasnya arus air Kali Ancol.Warga yang melihat ular tersebut sudah taka sing lantaran ular tersebut kerap meneror warga sekitar.

Melihat hal tersebut, pemilik warung di dekat Kali Ancol Asep (51) langsung mencoba melakukan evakuasi ular dengan mambawa bambu yang ujungnya telah dipasang tali pengait untuk diangkat ke daratan.



Tak lama kemudian, Asep berhasil menangkap kepala ular itu dengan alat tersebut. Saat diangkat, ular tersebut diketahui memiliki ukuran panjang sekitar 2,5 meter lebih. Menurutnya, lingkungan di sekitar Kali Ancol kerap ditemukan ular.



”Apalagi saat musim hujan seperti sekarang, banyak ular yang tiba-tiba ditemukan di sekitar Kali Ancol. Dia kan kayak naik ke permukaan gitu. Memang di sini mah sering penemuan ular,” tutur Asep pada Kamis (16/3/2023)

Usai dievakuasi, ular langsung dimasukkan ke dalam karung. Rencananya, ular akan diserahkan ke petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara atau ditawarkan ke pecinta reptil.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)