Perjalanan Karier Mukti Juharsa, Jenderal Polisi Bintang 1 yang Menjabat Dirtipid Narkoba Bareskrim

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:45 WIB
loading...
Perjalanan Karier Mukti Juharsa, Jenderal Polisi Bintang 1 yang Menjabat Dirtipid Narkoba Bareskrim
Perjalanan karier Brigjen Pol Mukti Juharsa menjadi topik pembahasan yang menarik untuk diulas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Perjalanan karier Brigjen Pol Mukti Juharsa menjadi topik pembahasan yang menarik untuk diulas. Mukti Juharsa lahir pada 12 November 1971. Dia tercatat sebagai jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1994 dan berpengalaman di bidang reserse.

Beberapa waktu yang lalu, namanya masuk dalam daftar mutasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ketentuan ini tertuang pada surat telegram bernomor ST/497/II/KEP./2023ST/498/II/KEP./2023.

Mengutip laman Humas Polri, Kamis (23/3/2023), Mukti yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda Metro Jaya mendapat promosi menjadi Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Narkoba Bareskrim Polri.



Saat itu, pangkatnya masih Kombes Pol. Namun, pada promosi jabatan ini, dia juga mengalami kenaikan pangkat, sehingga menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol atau bintang satu.

Selain itu, sebelumnya Mukti juga turut menangani kasus narkoba yang menjerat Irjen Pol Teddy Minahasa. Tak hanya itu saja, sejumlah kasus besar lain terkait narkoba juga pernah ditanganinya.

Riwayat Karier Brigjen Pol Mukti Juharsa

Perjalanan karier Mukti Juharsa bermula sebagai Pamapta Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Polda Sulawesi Utara 1995. Pada tahun 1996, saat usianya menginjak 25 tahun, dia ditunjuk untuk mengisi jabatan Kapolsek Inobonto Polres Bolmang Polda Sulut.

Dua tahun setelahnya, dia beralih tugas menjadi Kasat Reskrim Polres Minahasa Polda Sulut. Kemudian, pada tahun 2000 dia mendapat amanah untuk mengisi Kasat Reskrim Polresta Manado Polda Sulut.

Seiring waktu, karier Mukti Juharsa semakin moncer. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah posisi strategis yang disematnya.

Setelah lama mengabdi di Sulut, dia kemudian ditugaskan ke Sumatra Barat. Pada tahun 2005, dia memiliki tugas baru sebagai Kanit II Sat II Dit Reskrim Polda Sumbar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)