22 Siswa MAN 4 Jadi Imam Tarawih di 19 Masjid Jakarta

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:16 WIB
loading...
22 Siswa MAN 4 Jadi Imam Tarawih di 19 Masjid Jakarta
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mengirimkan sebanyak 22 siswa menjadi imam salat Tarawih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mengirimkan sebanyak 22 siswa menjadi imam salat Tarawih . Puluhan siswa ini akan memimpin salat Tarawih di 19 masjid wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama Ramadan.

Kepala MAN 4 Jakarta Aceng Solihin mengatakan, para siswa yang dikirim sebagai calon imam tarawih ini telah dibekali dengan ilmu tauhid, fikih, hingga membaca Al-Qur'an. Kegiatan ini pun diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi para siswa.

"Belajar bukan sekadar tahu, tapi juga untuk diimplementasikan. Tahun ini, kami mengirim siswa-siswa untuk menjadi imam tarawih agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di madrasah," kata Aceng, Rabu (22/3/2023).


Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan, Nur Pawaidudin mengapresiasi program yang telah memasuki tahun kedua ini. “Sebagai generasi qurani siswa madrasah harus rajin membaca Al-Qur'an, memahami dan juga mengimplementasikannya di masyarakat,” ujarnya.

Ketua koordinator Baznas Kota Jakarta Selatan, Yasdar mendukung penuh kegiatan siswa madrasah menjadi imam salat Tarawih. "Belajar Al-Qur'an pasti akan memberikan keberkahan. Saya juga pernah menjadi imam salat Tarawih di Kalimantan selama satu bulan penuh,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)