Jelang Ramadan, Polsek Tanjung Duren Gencarkan Patroli ke Titik Rawan Tawuran

Selasa, 21 Maret 2023 - 00:43 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Polsek Tanjung Duren Gencarkan Patroli ke Titik Rawan Tawuran
Polsek Tanjung Duren menggencarkan patroli pengamanan di sejumlah titik rawan tawuran jelang Ramadan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Tanjung Duren menggencarkan patroli pengamanan di sejumlah titik rawan tawuran jelang Ramadan 1444 Hijriah. Hal itu untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono mengungkapkan pelaku tawuran seperti di Kelurahan Grogol, berasal dari luar daerah tersebut.

"Untuk kerawanan di wilayah Kelurahan Grogol yakni ini di Tanggul Banjir Kanal tepatnya di Jembatan Gantung RT 010/010, memang jika malam hari sering dipakai oleh sekelompok remaja yang datang bukan dari lingkup kelurahan Grogol melainkan dari wilayah Kecamatan Tambora," ujar Muharram, Senin (20/3/2023).



Muharam menuturkan, kegiatan patroli cegah tawuran ini juga merupakan hasil pertemuan dengan masyarakat Tanjung Duren. Melalui program Jumat Curhat yang diinisiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, jajarannya merasa perlu mencegah tawuran saat Ramadan.



"Untuk itu kami dan jajaran melakukan identifikasi masalah dan berkomitmen melakukan upaya terkait masalah tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait di lingkungan sekitar dan akan menindak tegas bila kedapatan remaja yang membuat resah atau melakukan tawuran," terang Muharram.

Muharram mengaku menindaklanjuti program Kapolri melalui instruksi Kapolda Irjen Pol Fadil Imran yakni Polisi RW guna menggencarkan pengawasan dan pencegahan terjadinya tawuran. "Kami berharap dengan adanya kerja sama antara kepolisian terutama adanya Polisi RW dengan semua unsur masyarakat lokasi tersebut tidak lagi menjadi tempat tawuran," katanya.

Kompol Muharram juga meminta personelnya setiap hari khususnya di bulan Ramadan untuk melakukan patroli secara mobile ke titik-titik yang rawan tawuran. Ia pun meminta warga sekitar agar mau bekerja sama dalam memberikan informasi tawuran. "Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa peran serta dari masyarakat. Karena itu, mari bersama-sama mewujudkan situasi kondusif," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)