Perjalanan Karier Istri Bima Arya Sugiarto Yane Ardian Racham

Minggu, 19 Maret 2023 - 04:01 WIB
loading...
Perjalanan Karier Istri Bima Arya Sugiarto Yane Ardian Racham
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama istri Yane Ardian Racham. Foto: Instagram Yane Ardian
A A A
JAKARTA - Perjalanan karier istri Bima Arya Sugiarto , Yane Ardian Racham, terbilang cukup moncer. Terlahir dari keluarga pengusaha angkot, Yane Ardian, sukses menjalankan fungsinya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor.

Data Litbang SINDOnews dikutip Minggu (19/3/2023), Yane Ardian merupakan putri Ardi Rahman alias Tan Ki Hoan, seorang pengusaha angkot di Bogor. Yane Ardian menikah denngan Bima Arya pada 28 Desember 2002. Dari pernikahan dengan Bima Arya, mereka dikarunia dua orang anak, yakni Kinaura Maisha dan Kenatra Mahesha.

Perjalanan Karier Istri Bima Arya Sugiarto Yane Ardian Racham
Foto: Instagram Yane Ardian

Yane Ardian lahir di Paledang, Bogor, pada 1 Juli 1979. Yane Ardian merupakan sarjana ekonomi (S1) dari Universitas Pakuan, Bogor. Pada akhir Desember 2019 Yane Ardian menyelesaikan studi master (S2) program Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak, Sekolah Pascasarjana, di IPB University. Yane Ardian lulus dengan nilai sangat memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,6.

Saat remaja, Yane Ardian merupakan model sampul sebuah majalah wanita. Yane Ardian juga pernah menjadi pembawa acara di televisi anak muda. Yane Ardian punya hobi membaca, menulis, dan melukis. Pada tahun 2019 ia pernah memamerkan lima karya lukisnya di pameran perupa perempuan Bogor.

Perjalanan Karier Istri Bima Arya Sugiarto Yane Ardian Racham
Foto: Instagram Yane Ardian

Setelah menjadi istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian semakin aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Pada awal September 2022 ia pernah berbagi cerita dan pengalaman sejak jadi istri Wali Kota Bogor.

Sejak suaminya Bima Arya dilantik menjadi Wali Kota Bogor pada tahun 2014, secara otomatis Yane Ardian menjabat sebagai Ketua TP PKK. Dengan jabatannya itu hampir setiap hari ia terjun ke masyarakat mengurus kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

“Menjadi istri kepala daerah saya harus menguasai banyak hal yang dan secara tidak langsung menjadi ‘jubir’ atau perpanjangan suara kepala daerah kepada masyarakat,” kata Yane Ardian.

Yane Ardian dikenal sangat peduli dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga ia dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)