Perjalanan Karier Istri Bima Arya Sugiarto Yane Ardian Racham

Minggu, 19 Maret 2023 - 04:01 WIB
loading...
A A A
Yane Ardian juga sangat peduli dengan kaum ibu. Pada 2018 ia menggagas berdirinya sekolah kaum wanita yang diberi nama Sekolah Ibu. Sekolah ini bertujuan mendorong kaum ibu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga.

Awal mendirikan Sekolah Ibu ini tidak mudah. Awalnya ia hanya menunjuk satu kelurahan menjadi pilot project dengan 30 peserta, hingga bisa diaplikasikan di 68 Kelurahan di Kota Bogor. Berkat program Sekolah Ibu, Yane Ardian berhasil menggagalkan banyak perceraian pasangan suami isrti.

Yane Tidak Tertarik Terjun ke Politik

Yane Ardian sudah memasuki periode kedua menjadi istri Wali Kota Bogor. Masa jabatan Yane Ardian sebagai Ketua PKK Kota Bogor akan berakhir tahun 2024. Lantas bagaimana karier Yane Ardian ke depannya?

Yane Ardian digadang-gadang bakal mengikuti Pemilihan Wali Kota Bogor pada tahun 2024. Pada tahun 2022 lalu elektabilitas Yane Ardian dari berbagai survei cukup tinggi, mengalahkan sejumlah tokoh di Kota Bogor.

Meski demikian, Yane Ardian menanggapi santai hasil survei itu. Ia mengaku tak punya niat melanjutkan pekerjaan sang suami Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor. Yane lebih menyukai aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan ketimbang terjun ke politik.

"Saya orang sosial dan saya suka kemasyarakatan. Saya bukan orang politik, jadi artinya hasil survei tersebut tidak bermakna apa-apa. Cita-cita saya bukan masuk ke dunia politik,” tukasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)