Pandemi Covid-19, Kompetisi Matematika Shinkenjuku akan Digelar Online

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:32 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Kompetisi Matematika Shinkenjuku akan Digelar Online
Meski pandemi Covid-19 masih merebak, Shinkenjuku Math Championship 4.0 (SMC 4.0) akan tetap digelar namun dengan metode online.
A A A
JAKARTA - Meski pandemi Covid-19 masih merebak sehingga membuat keterbatasan dalam belajar namun Shinkenjuku Math Championship 4.0 (SMC 4.0) akan tetap digelar namun dengan metode online.

Area Manager Shinkenjuku dan Ketua Panitia SMC 4.0 Online, Kusumaninghayu Sihpudyastuty mengatakan, SMC 4.0 Online ini dimaksudkan agar semakin banyak anak anak yang senang dan selalu bersemangat serta terbiasa mengikuti kompetisi Matematika ataupun mata pelajaran lainnya."Harapannya meski dalam kondisi yang sulit sekalipun, akan tetapi dengan semangat yang tinggi dalam belajar, tujuan belajar dan menjadi anak yang berprestasi pun menjadi mudah untuk digapai,” katanya melalui siaran pers, Jumat (17/7/2020).

Shinkenjuku Math Championship sendiri merupakan ajang kompetisi matematika yang rutin diadakan dua kali dalam setahun oleh Shinkenjuku. Kegiatan ini dipersiapkan sebagai salah satu sarana mengasah dan mengukur keterampilan berpikir tingkat tinggi anak-anak Shinkenjuku. SMC 4.0 Online akan memasuki babak penyisihan pada 24-25 Juli 2020. Berbeda dengan SMC sebelumnya yang dilakukan di outlet Shinkenjuku masing-masing tempat anak belajar, maka untuk SMC 4.0 akan dilaksanakan secara Online bersamaan dengan seluruh member Shinkenjuku di Indonesia.

Meski ditengah kondisi pandemi saat ini, para panitia tetap optimistis dan semangat mengadakan kegiatan ini kembali. Hal tersebut tidak lepas dari antusiasme anak-anak dan dukungan dari orang tua yang mendampingi putra/putrinya ketika mengikuti pelaksanaan tryout ke-1 pada 26-27 Juni 2020 dan tryout ke-2 tanggal 3-4 Juli 2020, serta masih berkesempatan mengikuti tryout ke-3 pada 17-18 Juli 2020 sebagai persiapan dari rangkaian acara menuju puncak Final SMC 4.0 Online yang akan digelar pada tanggal 15 Agustus 2020 mendatang dan bertabur banyak hadiah untuk para pemenang.

Direktur PT Benesse Indonesia Tatsunosuke Suzuki mmenuturkan, baginya tantangan terbesar yang dihadapi saat ini ialah mengubah pandangan anak-anak di Indonesia bahwa matematika bukan lagi menjadi momok yang menakutkan karena sulit dipahami dan juga kompetisi matematika bukanlah suatu hal yang berat untuk diikuti. (Baca: Lolos Tes Kesehatan dan Protokol Covid, Ribuan Hewan Kurban di Jaksel Siap Dipotong)

Oleh karena itu Shinkenjuku hadir dengan tujuan besar yakni membuat anak-anak di Indonesia mempunyai banyak kesempatan mengembangkan kemampuan berpikir agar dapat berperan aktif di masa depan melalui belajar Matematika dengan cara yang mudah dimengerti dan menyenangkan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)