Pengurus DPW Gerbang Tani DKI Periode 2023-2028 Dikukuhkan

Minggu, 05 Maret 2023 - 21:50 WIB
loading...
Pengurus DPW Gerbang Tani DKI Periode 2023-2028 Dikukuhkan
Ketua Umum DPP Gerbang Tani Idham Arsyad melantik sekaligus mengukuhkan pengurus DPW Gerbang Tani DKI periode 2023-2028 di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Idham Arsyad melantik sekaligus mengukuhkan pengurus DPW Gerbang Tani DKI Jakarta periode 2023-2028, Minggu (5/3/2023).

Berlokasi di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, kegiatan juga disaksikan Dewan Pembina Gerbang Tani Muhaimin Iskandar. Kehadiran Cak Imin disambut kesenian Palang Pintu dan Tari Topeng.

Cak Imin mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Gerbang Tani DKI periode 2023-2028 yang telah dilantik dan dikukuhkan. Dia mengajak kepada pengurus untuk terus bergerak dan bekerja mewujudkan kesejahteraan serta memakmurkan nelayan.
Baca juga: Masih Lemot, Jokowi Minta Jajarannya Percepat Korporasi Petani dan Nelayan

“Saya lihat wajah-wajah pengurus yang tadi dilantik orang-orang optimis, pemimpin-pemimpin yang akan terus bergerak untuk kepentingan nelayan dan masyarakat bawah. Karenanya selamat berjuang kepada para pengurus Gerbang Tani DKI Jakarta, sukses selalu, keberkahan selalu dan Insyaallah setiap tetes keringat adalah nilai juang tak sia-sia,” ungkapnya.

Kegiatan juga diisi dialog Cak Imin dengan para nelayan di Muara Angke, Penjaringan. Kemudian, diikuti penanaman pohon bakau atau mangrove di dekat pesisir Muara Angke sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Ketua DPW Gerbang Tani DKI Jakarta Tri Waluyo mengaku siap bekerja menyejahterakan dan memakmurkan nelayan, khususnya Jakarta dengan sejumlah program dimiliki.

Dia juga akan berkoordinasi dengan para stakeholder atau pemangku kebijakan agar dapat terwujud. “Bagi saya nelayan dan petani sudah seharusnya makmur dan sejahtera, karena mereka sebagai ujung tombak ekonomi bangsa,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua MPR Jazijul Fawaid, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua PWNU DKI KH Samsul Ma’arif, Wakil Rais Syuriah PWNU DKI KH Ali Mahfudz, Kapolsek Muara Baru Kompol Riza Sativa, serta relawan sahabat Tri Waluyo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)