Luka Bakar Parah, 17 Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dirujuk ke RSPP

Sabtu, 04 Maret 2023 - 11:06 WIB
loading...
Luka Bakar Parah, 17 Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dirujuk ke RSPP
17 korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena mengalami luka bakar parah. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh korban luka bakar akibat insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang dirawat di RSUD Koja dirujuk RS Pusat Pertamina (RSPP). Sebagian telah pulang ke kediaman masing-masing.

Pantauan SINDOnews di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Koja pada Sabtu (4/3/2023) pukul 10.00 WIB terpantau kondusif. Tidak nampak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang mendatangi IGD RSUD Koja.



Berdasarkan informasi dari papan yang terpampang di depan ruang IGD terdapat 24 korban yang dilarikan ke RSUD Koja sejak Jumat (3/3) malam. Setelah mendapat perawatan pertama di RSUD Koja yang didominasi luka bakar dirujuk ke RSPP dan RSCM Jakarta.

Dalam papan informasi sebanyak 17 korban dirujuk ke RSPP dan satu korban dirujuk ke RSCM. Terdapat satu korban meninggal dunia atas nama Hadi (30) berjenis kelamin Laki-Laki.



4 korban kebakaran diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing usai menjalani perawatan di RSUD Koja. Satu korban masih dalam perawatan di IGD RSUD Koja atas nama Yati Sumiati (56) berjenis kelamin Perempuan berstatus orang tanpa identitas (OT).



Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran pun merembet ke permukiman warga sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan api baru berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB. Pemadaman Depo Pertamina Plumpang dinyatakan selesai.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)