Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang Dirawat di RSUD Koja

Sabtu, 04 Maret 2023 - 03:19 WIB
loading...
Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang Dirawat di RSUD Koja
Nama-nama korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Sebanyak 24 korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja , Jakarta Utara. Para korban sudah mendapatkan penanganan medis dari rumah sakit tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya berharap para pasien segera pulih. Karena, kata dia, saat ini eluruh korban sudah dapat ditangani dengan baik.

“Sudah diatasi seluruh korban (kebakaran Depo Pertamina Plumpang). Mudah-mudahan bisa teratasi dan bisa sembuh kembali,” kata Heru saat meninjau korban kebakaran di RSUD Koja, Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2023.

Dia juga menegaskan, semua biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pemerintah. “Semua biaya Pemerintah yang tagging,” katanya.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, ada korban yang sudah bisa pulang karena hanya mengalami luka bakar ringan. Tetapi, kata dia, ada juga yang mengalami luka bakar higga di atas 80 persen.

“Tentu kami melakukan triase sesuai dengan prinsip kegawat daruratan. Ada yang memang sudah bisa pulang karena ringan tapi ada yang di atas 80 persen. Kami terus komunikasi menyaiagakan semua rumah sakit sekitar sini, termasuk rumah sakit rujukan tingkat pusat,” katanya di lokasi yang sama.

Dia melanjutkan, Dinkes DKI telah menyiapkan rumah sakit yang ada di Jakarta Utara untuk menangani para korban kebakaran ini. Bahkan, kata dia, tak terkecuali RSCM, RSPP, dan Rumah Sakit Polri.

“Siap untuk menerima rujukan dan kami sudah komunikasi untuk siap menampung apabila dibutuhkan rujukan lebih lanjut,” kata Widyastuti.

Dia menjelaskan, ada beberapa kriteria yang dirujuk terutama yang meninggal kami rujuknya ke RSCM dan RS Polri. “Kemudian untuk yang membutuhkan penanganan lebih lanjut karena beratnya persentase kami rujuk ke Rumah Sakit Pertamina,” kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)