Ketua RT: Pemilik Jeep Rubicon Mario Dandy Masih Terima BLT dan Bansos

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:39 WIB
loading...
Ketua RT: Pemilik Jeep Rubicon Mario Dandy Masih Terima BLT dan Bansos
Mario Dandy Satriyo (20) saat berfoto di depan mobil Jeep Rubicon. Foto: IG
A A A
JAKARTA - Mobil Jeep Rubicon yang dipakai Mario Dandy Satriyo (20), saat menganiayaa D (17), putra Pengurus Pusat GP Ansor , Jonathan Latumahina, tengah ramai diperbincangkan publik. Bahkan, belakangan diketahui kalau mobil mewah tersebut bukan milik ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo melainkan warga berinisial AS.

Ketua RT setempat Kamso Badrudin (49) mengatakan, sosok AS yang disebut sebagai pemilik Jeep Rubicon dengan pelat nomor B 120 DEN meyakini hal itu tidak mungkin. Pasalnya, AS tergolong orang tak mampu dan hingga kini masih menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Dia sudah pindah dari sini sejak tahun 2008, tapi masih ada komunikasi sama saya. Karena dia masih dapat bansos atau BLT, terakhir setelah Covid tahun 2022 masih dapat. Kalau dibilang hidupnya memang agak susah secara perekonomian," terangnya kepada wartawan, Kamis (2/3/2023).

Ketua RT: Pemilik Jeep Rubicon Mario Dandy Masih Terima BLT dan Bansos


Dia mengatakan, AS sesekali datang ke rumahnya untuk mengambil bansos ataupun BLT. "Sempat ninggalin nomor telepon, nah sekarang sudah enggak bisa dihubungi lagi nomor telponnya. Menurut keterangan terakhirnya, saya (AS) tinggal di daerah Cipinang," tuturnya.



Dia mengungkapkan, tak menyangka dan tak yakin bila AS memilik Jeep Rubicon sebagaimana ditanyakan pihak Lising, KPK, hingga Kemenkeu. Karena, dia tahu persis sosok AS selama mengontrak di wilayahnya itu. AS merupakan orang yang baik, jujur, dan suka bergaul dengan warga lainnya.

"Orangnya baik, jujur, humble orangnya enggak neko-neko, makanya sekarang kalau ada berita punya Rubicon kan seharinya (dahulu) dia pakai motor butut, motor tua, kayaknya enggak mungkin banget, nonsense. Tapi ya enggak tahu kalau indentitasnya dipakai oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, kan enggak tahu," katanya.

Kamso menambahkan, di wilayahnya memang ada tempat penitipan mobil, hanya saja dia belum pernah sekalipun melihat ada mobil mewah seharga miliaran rupiah, termasuk Jeep Rubicon di tempat penitipan tersebut selama AS mengontrak di wilayahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)