Besok, Warga Demo di DPRD Tangsel Desak Tembok Gang Besan Serpong Dibongkar

Rabu, 01 Maret 2023 - 18:22 WIB
loading...
Besok, Warga Demo di DPRD Tangsel Desak Tembok Gang Besan Serpong Dibongkar
Warga Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel bakal menggelar aksi demonstrasi di DPRD Tangsel, besok Kamis (2/3/2023). Aksi ini mendesak Gang Besan yang ditembok beton segera dibongkar. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Warga Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong , Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar aksi demonstrasi di DPRD Tangsel, besok Kamis (2/3/2023). Aksi ini mendesak Gang Besan Serpong yang ditembok beton sejak 3 minggu lalu dibongkar.

Aksi demo oleh warga ini merupakan salah satu perjuangan agar akses Gang Besan dibuka seperti semula.
Baca juga: Proyek yang Tutup Akses Gang Besan Serpong Ternyata Belum Kantongi Izin

"Kita sepakat menggelar aksi besok pagi di gedung dewan. Tujuannya agar DPRD mau mendengar aspirasi kita yang tinggal di Gang Besan. Ada ratusan KK (Kepala Keluarga) di sana yang kini akses jalannya ditutup tembok," ujar Fahri, warga Gang Besan, Serpong, Tangsel, Rabu (1/3/2023).

Berbagai persiapan dilakukan mulai hari ini untuk mengumpulkan kebutuhan aksi demo besok di antaranya spanduk, poster, dan alat pengeras suara. Surat pemberitahuan telah dikirim ke Polres Tangsel.

"Spanduk masih dicetak dan alat pengeras suara sedang kita cari apakah nanti menggunakan toa atau speaker buat pengajian," ucapnya.

“Besok sekitar 50-an orang yang ikut berdemo karena memang nggak semua bisa ikut. Tapi, semua satu suara. Kita mendesak akses jalan Gang Besan dibuka kembali," tegasnya.

Koordinator lapangan aksi, Hendra menambahkan malam ini pihaknya akan berkumpul kembali bersama perwakilan warga guna mematangkan aksi damai besok.

Pihak pengusaha bersikukuh tidak membuka akses jalan Gang Besan. Sementara, warga minta diberikan akses jalan sehingga tembok dibongkar.

Pihak pengusaha melalui perwakilannya, Bayu Supranoto (41) menegaskan enggan berunding lagi soal penutupan akses Gang Besan. Sebab, lahan itu segera dibangun tempat komersial seperti gedung parkir.

"Sudah tidak ada lagi yang bisa diperjuangkan. Kami tak akan sejengkal pun memberi akses jalan di Gang Besan, itu sudah final," katanya di Serpong, Tangsel, belum lama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)