6 Rekomendasi Tempat Olahraga Terbaik di Jakarta, Cocok untuk Menghabiskan Waktu Luang

Rabu, 01 Maret 2023 - 15:53 WIB
loading...
6 Rekomendasi Tempat Olahraga Terbaik di Jakarta, Cocok untuk Menghabiskan Waktu Luang
Terdapat sejumlah rekomendasi tempat olahraga terbaik di Jakarta yang perlu diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah rekomendasi tempat olahraga terbaik di Jakarta yang perlu diketahui. Salah satunya adalah komplek stadion GBK.

Olahraga menjadi salah satu aktivitas penting untuk menjalani hidup sehat. Maka dari itu, masyarakat umum sangat dianjurkan untuk rutin melakukannya demi menjaga kondisinya tetap prima.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, cukup banyak dijumpai tempat-tempat yang bisa digunakannya untuk berolahraga, meski hanya sekadar jogging atau bersepeda sekalipun.

Baca juga : Jarang Dilirik, Ini Tempat Wisata Unik di Jakarta

Berikut enam rekomendasi tempat olahraga terbaik di Jakarta.

1. Monumen Nasional (Monas)

Tak hanya sebagai tempat wisata, kawasan Monumen Nasional (Monas) juga biasa digunakan untuk berolahraga santai. Masyarakat yang berkenan bisa melakukan kegiatan seperti jalan santai, bersepeda, jogging, dan lainnya.

Setelah menghabiskan waktu untuk berolahraga, pengunjung bisa menikmati suguhan khas Jakarta yang dijual para pelaku UMKM di kawasan tersebut.

2. Stadion Gelora Bung Karno

Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menjadi salah satu pilihan tepat untuk berolahraga. Dalam hal ini, biasanya masyarakat Jakarta dan sekitarnya menggunakan arep sekitar GBK untuk melakukan berbagai jenis aktivitas olahraga.

Sebut saja seperti jogging, bersepeda, dan lain sebagainya. Dengan areanya yang terbilang sangat luas, Anda tak perlu khawatir harus berdesak-desakan ketika berolahraga disini.

3. Taman Menteng

Rekomendasi tempat olahraga di Jakarta berikutnya adalah Taman menteng. Kawasan ini menjadi salah satu lahan untuk jogging yang populer di kalangan masyarakat sekitarnya.

Tak hanya digunakan untuk olahraga seperti jogging di pagi atau sore hari, biasanya kawasan ini juga dipakai aktivitas lain seperti bermain skateboard hingga sepeda BMX.

Baca juga : 8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

4. Taman Kalijodo

Salah satu taman kota di Jakarta ini dulunya menjadi pusat prostitusi dan judi yang cukup besar. Namun, setelahnya pemerintah mengubahnya menjadi ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

Taman Kalijodo ini memiliki sejumlah fasilitas yang bisa digunakan untuk berolahraga sambil mengisi waktu luang, di antaranya ada lapangan futsal, badminton, voli, skateboard, dan lainnya.

5. Taman Suropati

Taman Suropati menjadi kawasan yang asri. Bersama teman atau keluarga, Anda bisa menghabiskan waktu berolahraga sambil menikmati suasana yang teduh dan nyaman.

6. Taman Lapangan Banteng

Bagi warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu untuk berolahraga, Taman Lapangan Banteng juga bisa menjadi pilihan. Sejak dilakukan revitalisasi, kawasan tersebut telah disulap menjadi taman yang cukup sering dikunjungi.

Tak hanya sekadar untuk bersantai menikmati waktu, biasanya para pengunjung juga menggunakannya sebagai tempat olahraga. Selain itu, hadir juga fasilitas yang cukup lengkap, termasuk deretan food court.

Demikian ulasan mengenai sejumlah rekomendasi tempat olahraga di Jakarta.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)