Volunteering Day Activity Anak Muda Rusunawa Marunda

Senin, 27 Februari 2023 - 07:43 WIB
loading...
“Volunteering Day Activity” Anak Muda Rusunawa Marunda
Anak muda dan komunitas di Rusunawa Merunda binaan Yayasan Bulir Padi diedukasi oleh karyawan Principal Indonesia di acara Volunteering Day Activity. foto: istimewa
A A A
JAKARTA - Kegiatan sosial bertajuk “Volunteering Day Activity” bagi anak muda dan komunitas di Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dihadirkan Principal Foundation bersama segenap karyawan Principal Indonesia (PT Principal Asset Management) dan Yayasan Bulir Padi.

Yayasan Bulir Padi merupakan organisasi nirlaba yang berfokus pada visi penyetaraan pendidikan dan kesempatan untuk anak dan kaum muda di komunitas marjinal.

baca juga: Warga Marunda Kembali Keluhkan Debu Cemari Lingkungan

Pada acara tersebut, karyawan Principal Indonesia membaktikan waktu mereka untuk memberikan edukasi bagi anak muda binaan Yayasan Bulir Padi. Principal Foundation turut serta mendukung dengan mengelola setiap jam yang dibaktikan karyawan dalam acara ini, menjadi dana yang didonasikan untuk Yayasan Bulir Padi.

“Di Principal, kami berkomitmen untuk mendukung serta memberikan pelayanan secara global bagi komunitas tempat kami melakukan pekerjaan, melalui pekerjaan sukarela, kontribusi melalui donasi dan mendorong inklusi keuangan yang dapat membantu memajukan keamanan dan kesehatan finansial,” kata Jo Christine Miles, Direktur Principal Community Relations dan Principal Foundation.

baca juga: Kemenkomarves Dukung PT KCN Hijaukan Kawasan Pelabuhan Marunda

Karyawan Principal Indonesia berbagi dengan anak muda dan komunitas di kawasan Rusunawa Marunda melalui sesi edukasi dan pelatihan mengenai perencanaan keuangan untuk anak muda serta kesiapan bekerja bagi anak muda binaan Yayasan Bulir Padi.

Di samping itu, karyawan Principal Indonesia juga melakukan kegiatan membersihkan area Rusunawa Marunda, seperti mengumpulkan sampah serta menanam berbagai jenis tanaman.

“Kerja sama Principal dengan Yayasan Bulir Padi merupakan salah satu cara kami memenuhi komitmen tersebut. Kami berharap kerja sama antara Yayasan Bulir Padi dengan Principal dapat memberikan manfaat dan mendukung komunitas Rusunawa Marunda,” kata Anna, Direktur Principal Indonesia.

baca juga: KSOP Ungkap Penyebab Potensi Pencemaran Udara di Pelabuhan Marunda

“Kegiatan ini juga memberikan pengetahuan baru bagi para anak muda mengenai perencanaan keuangan serta persiapan menjadi tenaga siap kerja, sehingga mereka bisa mencapai potensi terbaik mereka dan semakin
percaya diri,” imbuh Anna.

“Yayasan Bulir Padi bangga dapat bekerja sama dengan Principal Indonesia untuk mendukung Program Siap Kerja YBP bagi anak binaan kami melalui donasi dan keterlibatan relawan mereka,” ujar Tia Sutresna, Pendiri sekaligus Direktur Program & Strategi, Yayasan Bulir Padi.
(hdr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)
pixels