Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta Sebut Kondisi David Sudah Buka Mata tetapi Belum Sadar

Minggu, 26 Februari 2023 - 15:15 WIB
loading...
Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta Sebut Kondisi David Sudah Buka Mata tetapi Belum Sadar
Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq menjenguk Cristalino David Ozora alias David (17), di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq menjenguk Cristalino David Ozora alias David (17), di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023).

Muhyidin menyebut kondisi David yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo alias MDS (20), masih menjalani perawatan intensif. Namun David sudah membuka mata.

"Sudah membuka mata tapi memang belum sadar. Belum, belum bisa (berbicara)," kata Muhyidin.



Muhyidin melihat Glasgow Coma Scale (GCS) atau tingkat kesadaran David saat ini mulai meningkat "Alhamdulillah per hari ini David GCS pertama masuk 3. Hari kedua 6, hari ketiga 8, sekarang sudah 10 lebih," ucapnya.

Muhyidin menyampaikan perhatian atas kasus yang menimpa putra petinggi GP Ansor tersebut. Keluarga besar PWNU DKI meminta pihak kepolisian bertindak sesuai aturan yang berlaku.



"Maslahat David ini sesuatu yang serius. Oleh karena itu, atas nama keluarga besar NU DKI Jakarta, sangat menaruh perhatian pada kasus ini dan kami minta pihak kepolisian yang menangani kasus ini untuk bisa melakukan penyelidikan dan penindakan sesuai aturan yang berlaku, siapapun yang terlibat dalam kasus ini. Sekali lagi saya minta proses keadilan seadil-adilnya," tuturnya.



Pelaku Mario yang merupakan anak pejabat pajak telah ditetapkan sebagai tersangka. Rekan Mario, S (19) yang turut merekam video aksi penganiayaan keji juga juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya kini ditahan Polres Metro Jakarta Selatan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)