Terima Keluhan Warga Soal Debt Collector, Polda Metro Jaya: Kebanyakan Diancam

Minggu, 26 Februari 2023 - 11:25 WIB
loading...
Terima Keluhan Warga Soal Debt Collector, Polda Metro Jaya: Kebanyakan Diancam
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi akui warga banyak yang mulai mengadu soal aksi pengancaman dari debt colector. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dirkrimum Polda Metro Jaya KombesPolHengki Haryadi mengatakan, Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus debt collector yang sebelumnya menimpa selebgram Clara Shinta beberapa waktu lalu. Hingga kasus tersebut mencuat, pihak Polda Metro Jaya mendapatkan banyak aduan dari masyarakat terkait debt collector.

Hengki menjelakan, banyak masyarakat yang resah dan panik terkait tindakan dari debt collector tersebut.

"Masyarakat sebenarnya takut, resah, tapi untuk mau lapor polisi dia juga takut karena diancam. Kami sejak viralnya kasus ini, banyak terima laporan ancaman-ancaman. Kami ada rekaman semua sehingga orang ini takut lapor kepolisian," kata Hengki kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).



Hengki meminta agar masyarakat segera melaporkan tindakan tersebut apabila menemukannya. Ia mengatakan akan menindak tegasaksi premanisme di wilayah Polda Metro Jaya.

"Kami sudah berkoordinasi dengancriminal justice systemkejaksaan dan sebagainya. Melindungi pelapor sehingga tidak akan terjadisilent sound, tidak terjadi fenomena masyarakat takut terhadap aksi premanisme yang terjadi dan membuat resah warga," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)