Polda Metro Jaya Belum Aktifkan Ganjil Genap

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:16 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Belum Aktifkan Ganjil Genap
Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan belum aktifnya kebijakan ganjil genap (gage) karena masih berlakunya social distancing. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan belum aktifnya kebijakan ganjil genap (gage) karena masih berlakunya social distancing.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bila diberlakukan kebijakan gage mereka yang naik mobil pribadi dan tidak seuai dengan tanggal berlaku, maka akan beralih ke angkutan umum. “Angkutan umum saat ini masih dilaksanakan social distancing, maka kalau penumpangnya padat rawan penularan Covid-19,” ujarnya, Kamis (16/7/2020). (Baca juga: Aksi Demo di Depan DPR/MPR, Arus Lalu Lintas Dialihkan)

Meski demikian, Ditlantas sudah menurunkan personel di seluruh titik yang rawan kemacetan atau kepadatan lalu lintas. “Kami siapkan tim pengurai kemacetan dan kepadatan sehingga bila ditemukan ada kepadatan lalu lintas, kami langsung tempatkan anggota untuk mengurainya,” katanya.

Ditlantas menerjunkan 1.728 personel untuk ditempatkan pada 410 titik rawan kemacetan di wilayah Jakarta. (Baca juga: Belum Adakan CFD, Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin Diperlebar)
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2219 seconds (10.55#12.26)