Pesepeda Paruh Baya Meninggal Dunia di Sudirman, Polisi: Diduga Sakit

Senin, 20 Februari 2023 - 09:25 WIB
loading...
Pesepeda Paruh Baya Meninggal Dunia di Sudirman, Polisi: Diduga Sakit
Sejumlah warga dan petugas melakukan pertolongan terhadap pesepeda saat terjatuh di Jalan Jenderal Sudirman, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seorang pesepeda meninggal dunia di Jalan Jenderal Sudirman , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan . Meski sempat diberikan pertolongan, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kejadian itu direkam dan viral setelah diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta Minggu 19 Februari 2023. Seorang pesepeda tewas saat tengah berolahraga di Car Free Day (CFD). Tampak sejumlah petugas berada di lokasi memberikan pertolongan, termasuk dengan memberikan tabung oksigen pada korban.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary mengatakan, pesepeda itu bernama Usman (59) warga Kemang, Jakarta Selatan. Usman, kata dia, usai berolahraga sepedaan di kawasan CFD kemudian terjatuh dan pingsan di lokasi. Warga dan Satpol PP lantas mendatanginya, termasuk polisi dan tim medis untuk memberikan bantuan, termasuk dokter yang juga tengah berolahraga di lokasi.



"Namun, menurut dokter, pria tersebut sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa oleh ambulans dari TKP," ujarnya kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Menurutnya, tim medis sempat memberikan pertolongan dengan resusitasi jantung paru, hanya saja nyawanya tak tertolong. Korban lantas dibawa ke rumahnya menggunakan mobil ambulans dari Biddokes Polri.

"Dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ada luka-luka yang mencurigakan. Diduga korban meninggal akibat sakit," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)