Tiga Pedagang Pasar Gardu, Jakarta Timur Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:20 WIB
loading...
Tiga Pedagang Pasar Gardu, Jakarta Timur Dinyatakan Positif Covid-19
Ilustrasi pedagang tradisional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 250 pedagang Pasar Gardu di Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, menjalani rapid test dan swab. Tes tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut atas temuan lima warga disekitar yang terpapar virus Corona (Covid-19).

Lurah Lubang Buaya, Dede Syaefulloh mengatakan, rapid test dilakukan dengan sistem jemput bola mendatangi kios-kios pedagang untuk melakukan pendataan dan rapid test serta swab. "Tes ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami lakukan dengan cara jemput bola agar hasilnya lebih maksimal," ujar Dede, Rabu (15/7/2020). (Baca juga: 51 Pedagang Positif Covid-19, Perumda Pasar Jaya Tutup 19 Pasar Tradisional)

Dede menuturkan, hasil tes tersebut menyatakan ada tiga pedagang pasar dinyatakan positif Covid-19. Agar tidak menyebar pihaknya meminta pedagang untuk menutup sementara kios mereka selama tiga hari. "Kita minta untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab. Jika hasil swab positif, yang bersangkutan akan dirujuk ke RS Wisma Atlet Kemayoran," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)