NU Peduli Buka Posko Bantu Warga Terdampak Gempa Turki dan Suriah

Jum'at, 17 Februari 2023 - 14:53 WIB
loading...
A A A
“NU Peduli juga akan melakukan assessment terkait dukungan dan bantuan pendidikan, kesehatan, WASH (air, sanitasi, dan hygienitas), dan shelter di beberapa lokasi terdampak gempa bumi baik di Turki maupun Suriah, sebagai bentuk bantuan dan dukungan lanjutan yakni menengah dan dukungan jangka panjang dari NU Peduli,” ungkapnya.

Terkait pendistribusian bantuan, Ketua PCINU Turki Nazihah mengatakan bahwa NU Peduli melalui PCINU Turki telah dan sedang berkoordinasi dengan otoritas Pemerintah di Turki, khususnya untuk bantuan akan difokuskan di Provinsi Hatay dan Adana.

“Untuk sementara, bantuan dari warga Indonesia di Istanbul semua didrop di KJRI, dan selanjutnya akan disalurkan melalui Kizilay (Palang Merah di Turki),” ujar Nazilah.

Kemudian untuk di Suriah, Ketua PCINU Suriah Kiai Habib menyampaikan, pihaknya sedang mengurus perizinan dari otoritas Pemerintah Suriah terkait rencana distribusi bantuan.

“Suriah situasinya memang berbeda. Karena kondisi internal Suriah sedang tidak kondusif. Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan dapat didistribusikan dengan tepat sasaran melalui otoritas yang diakui pemerintah setempat,” ucapnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)