Ini Alasan Universitas Prasetiya Mulya Gandeng MNC Peduli Beri Bantuan di Kampung Pemulung Tangsel

Sabtu, 08 Juni 2024 - 20:37 WIB
loading...
Ini Alasan Universitas Prasetiya Mulya Gandeng MNC Peduli Beri Bantuan di Kampung Pemulung Tangsel
MNC Peduli mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Universitas Prasetiya Mulya dalam Program Kampung Sehat di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Foto/SINDOnews/hambali
A A A
TANGSEL - MNC Peduli mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Universitas Prasetiya Mulya dalam Program Kampung Sehat di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (8/6/2024).

MNC Peduli dan Social WeeK 2023/2024 memberikan 200 paket sembako dan 400 pakaian layak pakai dan memberikan edukasi perilaku baik dalam kehidupan sehari-hari kepada anak-anak di Kampung Pemulung, terutama anak-anak yang berusia 8 hingga 12 tahun.

Social Week 2023/2024 merupakan salah satu CSR tahunan di bawah Divisi Social and Environment Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya dan berperan sebagai wadah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu memberantas kemiskinan, terutama dalam bidang pendidikan.


Wakil Rektor 3 Universitas Prasetiya Mulya Dr. Stevanus Wisnu Wijaya, menerangkan, kegiatan sosial ini merupakan inisiatif dalam membangun solidaritas kebangsaan sebagaimana sesuai dengan visi besar universitas Prasetiya Mulya.

"Belajar solidaritas dalam praktik yang nyata kepada masyarakat tidak hanya di kelas, jadi semangat ini sesuai dengan semangat kampus merdeka. Tentu saja kami tidak bisa berdiri sendiri di sini, mahasiswa bisa berkolaborasi dengan berbagai macam institusi lain yang memiliki visi yang sama dan juga berbaur bersama masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia," imbuhnya.


Semangat sosial itu, kata dia, kini diwujudkan dengan menggandeng MNC Peduli. Pihaknya pun merasa senang karena bisa berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat.

"Senang sekali. Jadi kami bertemu dengan institusi (MNC Peduli) yang memiliki semangat yang sama untuk mendorong solidaritas, mendorong kesetiakawanan sosial, dan mendorong terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan plural berdasarkan Pancasila," ungkapnya.

Sementara itu, Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Social Week 2023/2024. “Kami senang mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dalam kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk warga sekitar. Dalam acara ini kami turut mendukung bazaar gratis pakaian layak pakai untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata dia.

Havid juga mengatakan, kegiatan literasi yang dijalankan juga sejalan dengan Program MNC Peduli.

“Melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa, salah satu tujuan yang kami adalah memberikan pendidikan informal yang bermanfaat dalam pembentukan karakter anak sebagai masa depan bangsa. Oleh karena itu, kegiatan literasi hari ini sangat sejalan dengan program kami di MNC Peduli,” jelasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)
pixels