MNC Peduli Dukung Social Week 2023/2024 dalam Program Kampung Sehat di Kampung Pemulung Bintaro

Sabtu, 08 Juni 2024 - 12:43 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Social Week 2023/2024 dalam Program Kampung Sehat di Kampung Pemulung Bintaro
MNC Peduli mendukung kegiatan CSR Universitas Prasetiya Mulya dalam program Kampung Sehat di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangsel, Sabtu (8/6/2024). Foto: SINDOnews/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga prasejahtera, MNC Peduli mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Universitas Prasetiya Mulya dalam program Kampung Sehat di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan itu diisi sejumlah aksi sosial berupa bazar gratis sembako dan pakaian serta kegiatan literasi anak berupa senam dan edukasi. Hal itu semua dirajut dengan tema "Bergandengan Tangan Bersama Kampung Pemulung”.



MNC Peduli dan Social Week 2023/2024 memberikan 200 paket sembako dan 1.000 pakaian layak pakai serta memberikan edukasi perilaku baik dalam kehidupan sehari-hari kepada anak-anak di Kampung Pemulung, terutama anak-anak yang berusia 8 hingga 12 tahun.

Hal ini sebagai upaya memberikan pemahaman yang baik agar anak-anak setempat dapat memiliki karakter dan perilaku yang lebih baik.

Tidak hanya itu, acara ini juga menyediakan fasilitas cek kesehatan mata dan gula darah gratis yang bekerja sama dengan pihak lain.

Ketua Social Week 2023/2024 Michelle Aubrey Evangeline mengatakan, Social Week 2023/2024 merupakan salah satu CSR tahunan di bawah Divisi Social and Environment Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya.

Kegiatan ini berperan sebagai wadah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu memberantas kemiskinan, terutama dalam bidang pendidikan.

“Melalui seluruh rangkaian program tersebut, Social Week 2023/2024 dapat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, yaitu kontribusi terhadap aspek pendidikan berupa edukasi, motivasi, dan inspirasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Michelle.

Melalui “Bergandengan Tangan Bersama Kampung Pemulung” menggambarkan semangat kolaborasi dan rasa persatuan dari para partisipan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam acara ini, Social Week 2023/2024 bersama MNC Peduli ingin menekankan bahwa berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dapat dilakukan dalam berbagai aspek seperti edukasi, kesehatan, dan kebutuhan pokok.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengapresiasi penyelenggara Social Week 2023/2024. “Kami senang mendapatkan kesempatan menjadi bagian dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk warga sekitar. Dalam acara ini kami turut mendukung bazar gratis pakaian layak pakai untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Kegiatan literasi yang dijalankan juga sejalan dengan program MNC Peduli. “Melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa, salah satu tujuan kami adalah memberikan pendidikan informal yang bermanfaat dalam pembentukan karakter anak sebagai masa depan bangsa. Karena itu, kegiatan literasi hari ini sangat sejalan dengan program MNC Peduli,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)
pixels