Bobobox Hadirkan Layanan dan Fasilitas Penginapan Ramah Teman Tuli di Jakarta

Jum'at, 17 Februari 2023 - 07:17 WIB
loading...
A A A
“Dalam hal ini penyediaan akses dan kualitas pelayanan akomodasi yang setara dan dapat dinikmati oleh teman Tuli. Karena, hingga hari ini, tidak sedikit masyarakat awam yang masih melekatkan stigma pada komunitas difabel, khususnya teman Tuli,” jelas Bagja.

Dia berharap, tujuan yang ingin dicapai dapat menjadi bagian edukasi bagi teman dengar sebagai percontohan konsep ekosistem ramah tuli. Dia juga berharap, program ini bisa berlanjut ke cabang Bobobox hotel dan Bobocabin di seluruh Indonesia.

“Inisiatif ini dapat menjadi awal yang baik untuk membangun komunikasi yang lebih dekat dan terbuka antara Teman Tuli sehingga dapat menerima, menghargai dan menghormati satu sama lain,” lanjut Bagja.

Pelatihan BISINDO yang diberikan untuk staf Bobobox dari seluruh cabang di area Jabodetabek meliputi kemampuan bahasa isyarat dasar, bahasa isyarat seputar layanan hotel (mengkonfirmasi kode reservasi, menginformasikan jumlah kamar yang tersedia, dan sebagainya).

Bahasa isyarat seputar produk Bobobox, serta pengetahuan mengenai budaya dan etika berkomunikasi dengan Teman Tuli. Dengan kemampuan ini, staf Bobobox diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Teman Tuli saat berkunjung.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)