Dalam Sepekan, Satpol PP DKI Tangkap 464 PPKS di Jakarta

Jum'at, 17 Februari 2023 - 07:01 WIB
loading...
Dalam Sepekan, Satpol PP DKI Tangkap 464 PPKS di Jakarta
Kepala Satuan POlisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Arifin mengatakan, pihaknya menjangkau 464 PPKS di lima wilayah DKI Jakarta. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Selama sepekan mulai 9 hingga 15 Februari 2023, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menjangkau 464 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial ( PPKS ). Ratusan PPKS itu ditangkan dari sejumlah wilayah di lima kota administrasi DKI Jakarta .

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, ratusan PPKS yang terjaring operasi ketertiban umum tersebut, merupakan gabungan dari pengamen, manusia gerobak hingga manusia silver.

"Mereka dijangkau petugas gabungan dalam operasi di sejumlah ruas jalan, pasar, dan sebagainya di lima wilayah kota," ujar Arifin dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Kamis 16 Februari 2023.

Dalam operasi ini, kata Arifin, pihaknya juga melibatkan unsur personel Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial, Polri dan TNI ini. Mereka, turut serta menjaring warga dari luar daerah yang sengaja datang ke Jakarta hanya untuk menjadi PPKS.



"Kebijakan dari Dinas Sosial DKI Jakarta, apakah nanti mereka akan dipulangkan ke kampung halaman," tuturnya.

Arifin menambahkan, PPKS yang terjaring tersebut langsung dibawa ke panti sosial untuk dibina. Nantinya, mereka akan dipulangkan ke kampung halaman sebagaimana kebijakan dinas sosial.

Tak hanya itu, lanjut Arifin, pihaknya akan terus meningkatkan operasi penjangkauan PPKS hingga Idul Fitri 2023 nanti. Hal ini, juga mengantisipasi lonjakan PPKS jelang Ramadhan.

"Seperti diketahui, saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, keberadaan PPKS semakin banyak," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)