Adu Kuat Pihak Pengusaha dan Warga Soal Akses Gang Besan Serpong Ditutup Beton

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Penutupan Gang Besan juga membuat DPRD Tangsel angkat bicara. Anggota DPRD Tangsel Julham Firdaus menyarankan semua pihak yang terlibat tidak mengedepankan ego dan bijak mencari penyelesaian bersama. Pengusaha maupun warga saling membutuhkan satu sama lain.

"Marilah kita membuat suasana menjadi sejuk, nyaman, dan harmonis. Jangan ada yang terlalu mengedepankan amarah dan emosional. Kita harus cari solusi terbaik. Pengusaha pasti membutuhkan lingkungan dan lingkungan juga pasti mendapatkan peluang kerja atas usaha dan investasi yang ada," ujar Julham, Rabu (15/2/2023).
Baca juga: Kisruh Penutupan Gang Besan Serpong, DPRD: Pengusaha Butuh Lingkungan, Warga Ingin Peluang Kerja

Penutupan akses jalan Gang Besan karena di depannya ada sebuah proyek yang tengah dikerjakan. Sebagian sisi proyek menutup habis akses jalan yang memiliki lebar sekitar 3 meter.

Tembok beton setinggi lebih dari 2 meter berdiri kokoh menutup akses jalan Gang Besan. Terlihat gundukan tanah merah di sekitar area. Luas kawasan proyek berdasarkan sertifikat mencapai 1.618 meter.

Rencananya, bangunan komersial untuk sarana parkir akan dibangun di atas lahan tersebut. Tahapan pengerjaan di lapangan masih proses pemerataan tanah.

Ada beberapa rumah warga yang berbatasan langsung dengan tembok beton di lokasi, salah satunya rumah Nenek Masni (67) yang biasanya berjualan kopi di pinggir Jalan Raya Rawa Buntu.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)