Jelang Aksi Damai di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Ditutup

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:31 WIB
loading...
Jelang Aksi Damai di...
Pagar beton terpasang kokoh menutup Jalan Imam Bonjol di depan Kantor KPU, Jumat (23/8/2024). Penutupan jalan ini menjelang aksi doa bersama setelah RUU Pilkada batal disahkan. FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) yang berada di Menteng, Jakarta Pusat dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Penjagaan dilakukan karena ada aksi damai usai RUU Pilkada batal disahkan.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lapangan, Jumat (23/8/2024) pukul 13.00 WIB, Jalan Imam Bonjol ditutup. Terlihat beton terpasang Kokoh depan KPU bahkan sejumlah kendaraan taktis hingga water cannon bersiaga depan KPU.

Kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas, di mana bagi kendaraan yang melintas dari arah Bundaran HI dialihkan menuju Jalan H Agus Salim. Sementara kendaraan yang berasal dari arah Jalan Pangeran Diponegoro dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.



Sebagai informasi elemen masyarakat atas nama Poros Jakarta akan menggelar Doa untuk Negeri menuju Pemilukada 2024 yang damai, jujur dan adil. Acara doa tersebut digelar pada Jumat (23/8/2024) hari ini bertempat di Kantor KPU.

Ketua Umum Poros Jakarta, Biem T Benjamin menjelaskan nantinya dalam Doa untuk Negeri itu akan hadir masyarakat Betawi, hingga tokoh agama.

"InsyaAllah kami dari POROS JAKARTA yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Betawi, warga Jakarta. Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan siapa saja yg merasa bersyukur atas hasil keputusan MK, dan tidak dilanjutkannya pengesahan RUU Pilkada yang akan menganulir keputusan MK," kata Biem T Benjamin saat dihubungi.



Adapun agenda yang akan dilakukan oleh Poros Jakarta adalah doa lintas agama untuk pelaksanaan Pemilukada 2024 dan doa untuk KPU sebagai penyelenggara agar bisa menyelenggarakan Pemilukada berjalan damai, jujur, dan adil.

"Mendoakan KPU agar dapat melaksanakan Pilkada serentak dengan lancar, adil, terbuka dan sukses," kata Biem T Benjamin.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)