Riwayat Pendidikan Sabilul Alif, Wakapolda Banten yang Borong Bubur Dagangan Orang Tua Diktukba Polri 2023

Selasa, 14 Februari 2023 - 05:03 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Sabilul Alif, Wakapolda Banten yang Borong Bubur Dagangan Orang Tua Diktukba Polri 2023
Brigjen Pol Muhammad Sabilul Alif menjadi sorotan publik karena memborong dagangan penjual bubur, sehari setelah pelantikannya menjadi Wakapolda Banten. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Nama Brigjen Pol Muhammad Sabilul Alif menjadi sorotan publik karena memborong dagangan penjual bubur , sehari setelah pelantikannya menjadi Wakapolda Banten . Penjual bubur yang bernama Arsadi itu diketahui merupakan orang tua dari salah satu siswa Diktukba Polri 2023.

Momen haru tersebut dibagikan oleh Sabilul Alif sendiri di akun Instagram pribadinya @m.sabilul_alif, Minggu 12 Februari 2023. Dari sikap ketulusannya dan membantu orang kecil itu, banyak orang yang penasaran dengan sosok Sabilul Alif dan riwayat pendidikannya.

Lahir di Gresik pada 27 Juni 1975, Sabilul Alif mengenyam pendidikan dasar hingga menengah, lalu melanjutkan ke perguruan tinggi. Ia juga menempuh pendidikan Polri dan kejuruan. Berikut pendidikan yang ditempuh Sabilul Alif.

Pendidikan Dasar-Menengah

Sabilil lulus dari sekolah dasar (SD) pada 1987, kemudian melanjutkan ke SMP dan lulus pada 1990. Setelah lulus SMP, ia melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas di MA Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik dan lulus pada 1993.



Perguruan Tinggi

Di perguruan tinggi, Sabilul Alif berhasil lulus sarjana pada 2005 dan pascasarjana pada 2015.

Pendidikan Polisi

Sabilul Alif mengawali pendidikan polisi dengan mendaftar Akademi Polisi dan tamat pada 1996. Pada 2006, ia lulus dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Tak berhenti sampai di situ, Sabilul Alif melanjutkan pendidikan dengan mendaftar di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen). Ia berhasil menamatkannya pada 2011. Sabilil juga mengenyam pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 83. Ia menyelesaikan pendidikannya pada tahum lalu dan menjadi lulusan terbaik Lemhannas 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)