Peringati Bulan K3 Nasional, Ini Rangkaian Giat PLN UP3 Bekasi

Rabu, 08 Februari 2023 - 19:43 WIB
loading...
Peringati Bulan K3 Nasional, Ini Rangkaian Giat PLN UP3 Bekasi
PT PLN (Persero) UP3 Bekasi turut menyukseskan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati setiap 12 Januari hingga 12 Februari 2023. Foto: Ist
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi turut menyukseskan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati setiap 12 Januari hingga 12 Februari 2023. Berbagai kegiatan digelar mulai dari apel serentak pada 25 Januari 2023 dilanjutkan sosialisasi K3, simulasi tanggap darurat, hingga kompetisi K3.

"Mengisi kegiatan bulan K3 Nasional, PLN Bekasi melaksanakan pemasangan atribut bulan K3 dari 12 Januari – 12 Februari 2023. Penandatanganan komitmen penerapan aspek K3 pada seluruh kegiatan. Penandatanganan ini dengan seluruh Direktur Mitra Kerja di UP3 Bekasi pada 25 Januari lalu," ujar Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani, Rabu (8/2/2023).

Pihaknya juga mengadakan senam sehat, refreshment security, dan sosialisasi antiradikalisme, pengujian proteksi kebakaran, edukasi eksternal ke masyarakat umum dan SMKN 15 Kota Bekasi, edukasi internal pegawai, serta lomba bulan K3 pada 10 Februari.
Baca juga: Sepanjang 2022, PLN Bekasi Catat Pendapatan Rp4,6 Triliun

PLN Bekasi turut menyosialisasikan fitur baru yang ada di aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile saat ini memiliki fitur catat meter mandiri (SwaCam). Bagi pelanggan pascabayar dapat melakukan pencatatan stand angka kWh meter secara mandiri di rumah tiap bulannya.

Bahkan, pelanggan kini dapat mengetahui estimasi beban tagihan listrik untuk pembayaran pada bulan berjalan. Sehingga, pelanggan dapat mengontrol pemakaian listrik bulanan secara mandiri. Pencatatan meter mandiri sendiri dapat dilakukan antara tanggal 23 - 27 setiap bulannya.

"Fitur baru itu adalah catat meter mandiri di PLN Mobile dengan OCR (Optical Character Recognition), setelah foto angka stand kWh meter (no input) bisa langsung melihat estimasi tagihan listrik dan mendapatkan poin PLN Mobile," jelas Rahmi.

"Bagi yang belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur Swacam PLN Mobile, caranya mudah sekali. Pertama, di menu utama aplikasi pilih fitur Catat Angka Meter. Kemudian, pilih ID pelanggan pascabayar yang akan dilaporkan," sambungnya.

"Selanjutnya, foto dengan jelas kWh meter sehingga tampak angka yang tertera. Nah, lalu masukkan angka kWh meter dan nomor ponsel, kemudian kirim. Nanti akan muncul tampilan estimasi tagihan dari pemakaian listrik yang akan dibayarkan," kata Rahmi.

Dia menambahkan promo Super EVeryday PLN yang digaungkan sejak 2022 lalu disambut antusias masyarakat. Bahkan, di Bekasi hingga kini tembus 17 pelanggan.

"Karena bisa dikatakan saat ini sudah banyak yang mulai beralih ke kendaraan listrik," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)