Akses Jalan Gang Besan Serpong Dibeton, Wakil Wali Kota Tangsel Panggil Camat dan Lurah

Rabu, 08 Februari 2023 - 19:08 WIB
loading...
Akses Jalan Gang Besan Serpong Dibeton, Wakil Wali Kota Tangsel Panggil Camat dan Lurah
Akses jalan Gang Besan, Kampung Cicentang, Serpong, Tangsel ditutup dengan tembok beton. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ikhsan segera memanggil Camat dan Lurah untuk memaparkan kronologi penutupan akses jalan Gang Besan, Kampung Cicentang, Serpong dengan tembok beton . Akses gang ditembok beton setinggi 2 meter pada Jumat 3 Februari 2023.

"Nanti saya coba panggil lurah, biar lurah mediasi ke warga, masalahnya apa sih? Kan itu misalkan jalan umum kasihan warga lain. Ya ini untuk kerukunan, jangan seperti itu. Kalau ada masalah antarwarga, coba kira-kira apa yang bisa diselesaikan nanti kita coba mediasi," ujar Pilar di Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (8/2/2023).

Selain memanggil Camat dan Lurah, Pilar meminta pengertian dari pemilik lahan agar membuka kembali akses jalan Gang Besan.
Baca juga: Pemilik Lahan Tak Hadir, Mediasi Penutupan Jalan Gang Besan Serpong Mandek

"Mudah-mudahan yang bersangkutan yang nutup mengertilah dan kembali membuka jalan tersebut untuk masyarakat. Nanti kita lihat dulu masalahnya apa, kita harus tahu dulu masalahnya, setelah tahu masalahnya baru kita selesaikan,"

Gang Besan telah digunakan sebagai jalan warga di Kampung Cicentang sejak puluhan tahun lalu. Beberapa warga pribumi yang tinggal di sekitar gang menyebut jalan itu telah digunakan sejak tahun 1970-an. Lebar jalannya sekitar 2 hingga 3 meter dengan panjang 1 km.

Penutupan dilakukan oleh pihak yang mengklaim bahwa sebagian akses jalan Gang Besan masuk dalam lahannya. Pemilik telah membeli lahan pada tahun 2005. Mediasi sempat dilakukan beberapa kali, namun tak kunjung mencapai titik temu.

Terakhir, mediasi kembali digelar Selasa 7 Februari 2023 malam di Kantor Kelurahan Rawa Buntu, Serpong. Pihak kelurahan, warga lingkungan RT 02 dan RT 03, Babinsa, Binamas, hingga anggota DPRD turut hadir. Sayangnya, perwakilan pemilik lahan batal hadir di lokasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)