Pilar Serahkan Penghargaan untuk Grup Band ABK di Tangsel yang Pecahkan Rekor Dunia

Minggu, 18 Agustus 2024 - 14:13 WIB
loading...
Pilar Serahkan Penghargaan...
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan bersama masyarakat meramaikan Car Free Day (CFD) dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Kegiatan dipusatkan di Bintaro, Tangsel, Minggu (18/8/2024). Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo dan jajaran Kepala Perangkat Daerah Pemkot Tangsel bersama masyarakat meramaikan Car Free Day (CFD) dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Kegiatan dipusatkan di Bintaro, Tangsel, Minggu (18/8/2024).

CFD kali ini tampak berbeda dari biasanya. Selain rutin digelar pada minggu ketiga setiap bulannya, kali ini Pemkot Tangsel berkolaborasi untuk terlibat dalam berbagai kegiatan di dalamnya.



Salah satunya yang dilakukan Pilar Saga Ichsan saat menyerahkan penghargaan dari Record Holders Republic (RHR) dan Museum Rekor Indonesia (MURI) ke Band Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) I'M Star yang berhasil memecahkan rekor dunia dan MURI berkat bermain full band selama 2 jam tanpa henti.

Band I'M Star terdiri dari lima personel autistik yang penuh semangat dengan bakat luar biasa. Mereka yakni Andhityas Cintya Widianna sebagai bassist, Arianda Wiradipa Prabowo sebagai vokalis dan saxophonist, Made Dwara Abhysma sebagai keyboardist dan saxophonist, M Naufal Fawzie sebagai gitaris, serta Umran Zhafran Ibrahim sebagai drummer.

Menurut Pilar, pemberian penghargaan di CFD ini sebagai bentuk promosi maupun pengenalan ke masyarakat Tangerang Selatan bahwa ada Band Anak Berkebutuhan Khusus bernama I'M Star yang mampu memecahkan rekor dunia.

"Kita tahu bersama tepatnya kemarin di peringatan HUT Kemerdekaan ada sejarah, prestasi yang membanggakan bukan hanya untuk Tangsel tapi di Indonesia," ujar Pilar.

Capaian inilah yang harus diinformasikan ke masyarakat, sehingga menjadi inspirasi untuk anak-anak berkebutuhan khusus lainnya agar tidak takut menampilkan potensi yang dimilikinya.

"Jangan takut, jangan ragu, maksimalkan potensi yang dimilikinya, pasti mereka menjadi sesuatu yang luar biasa," katanya.

Tak hanya pemberian penghargaan, di kesempatan itu pula, Pilar menyapa masyarakat yang sedang mengikuti senam zumba yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tangsel.

Kemudian, Pilar mengapresiasi dan menyemangati anak-anak yang sedang mengikuti lomba menggambar dan fashion show dari bahan daur ulang dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)