Profil Kompol Putra Pratama, Kapolsek Tambora Lulusan Akpol 2008 Berprestasi dari Keluarga Sederhana

Selasa, 07 Februari 2023 - 05:20 WIB
loading...
A A A
Kemajuan ini selain menimbulkan jenis kejahatan-kejahatan baru yang menjadi tantangan ke depan juga menghadirkan kemudahan bagi Polri dalam melaksanakan tugasnya apabila Polri mampu memanfaatkan teknologi yang tersedia saat ini.

Paradigma polisi bergeser dari reactive policing menjadi proactive policing, tindakan perpolisian mengutamakan pencegahan kejahatan, bukan penegakan hukum atau penindakan.

”Pencegahan kejahatan tidak lagi hanya menggunakan pola tradisional saja seperti patroli rutin tetapi pencegahan kejahatan yang memanfaatkan kemajuan teknologi,” katanya.

Dia menilai konsep proactive policing sederhananya adalah polisi yang bertindak sebelum ada kejadian, polisi yang mengutamakan keselamatan masyarakat dari pada bertindak setelah ada korban. Hal itu akan menciptakan harmonisasi Polri dengan masyarakat.

”Salah satu target yang ingin dicapai oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan pendekatan kepolisian di bidang preemtif dan preventif yang memanfaatkan kemajuan teknologi,”jelasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)